Juventus 2017--2018

Allegri Lega Dybala Akhiri Paceklik Gol

Riyan Ferdianto    •    21 Desember 2017 20:30 WIB
juventusas romaliga italia
Allegri Lega Dybala Akhiri Paceklik Gol
Selebrasi Paulo Dybala (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Turin: Paulo Dybala mengakhiri paceklik golnya dan juga berhasil menyumbang assist di laga melawan Genoa, Kamis 21 Desember 2017 dini hari WIB. Kemenangan 2-0 tersebut sekaligus membuat tim Nyonya Tua lolos ke perempat final Coppa Italia 2017--2018.

Setelah hanya jadi pemain cadangan pada dua laga terakhir, Dybala akhirnya kembali ke starting XI saat melawan Genoa. Ia memainkan peran baru sebagai penyerang bayangan (false 9). Tugas itu mampu dijalankannya dengan baik di mana ia sukses mencetak gol dan assist.

Penampilan gemilang Dybala disambut gembira pelatih Massimiliano Allegri. Menurut Allegri, gol yang dicetak Dybala memiliki arti penting dalam memupuk kembali kepercayaan dirinya yang sempat hilang setelah gagal mencetak gol di lima pertandingan terakhir Juve di semua ajang. Dybala terakhir kali mencetak gol pada laga melawan Sampdoria 19 November silam. 
 

Baca: Messi Lebih Baik dari Ronaldo


"Dybala tampil bagus, begitu juga seluruh pemain. Kami semua menginginkan Dybala untuk kembali menjadi dirinya sendiri. Karena dia pemain yang luar biasa," kata Allegri dilansir Soccerway.

"Saya puas dengan performanya secara keseluruhan membuat Genoa tidak berdaya menghadapi kami," ujarnya.

Pelatih 50 tahun tersebut juga berharap Dybala bisa terus konsisten bermain seperti melawan Genoa. Apalagi, akhir pekan ini Juve akan berhadapan dengan lawan tangguh, AS Roma pada lanjutan Serie A, Minggu 24 Desember dini hari WIB.
 

Baca juga: Barca dan City Siap Bajak Bonucci


"Dybala hanya harus fokus melakukan hal-hal sederhana. Dia harus bermain lepas tanpa adanya tekanan dan harus bermain seperti yang dia lakukan saat bermain dengan Genoa," tuturnya

Ya, Dybala wajib kembali menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Juventus. Pasalnya, saat ini I Bianconeri duduk di posisi dua klasemen atau hanya terpaut satu poin dari Napoli di puncak klasemen. Sementara itu, calon lawannya, AS Roma duduk di peringkat empat dengan koleksi 38 poin.

Video: ?Inter vs AC Milan akan Bertemu di Perempat Final Coppa Italia



(ACF)