Bursa Transfer Pemain

RESMI: Higuain ke Milan, Bonucci Kembali Berseragam Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Agustus 2018 08:32 WIB
ac milanjuventusliga italia
RESMI: Higuain ke Milan, Bonucci Kembali Berseragam Juventus
Leonardo Bonucci: (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Milan - Turin: Gonzalo Higuain resmi meninggalkan Juventus dan bergabung ke AC Milan. Sebaliknya, Leonardo Bonucci kembali berseragam Juve.

Higuain tak sendirian. Ia datang ke San Siro bersama dengan Mattia Caldara, bek tengah berusia 24 tahun yang juga diboyong Milan dari Juventus.

Datangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid diyakini kuat sebagai penyebab Higuain memilih untuk hijrah ke Rosoneri. Penyerang asal Argentina itu berstatus pinjaman selama satu tahun dengan uang sebesar 18 juta euro.

Mantan striker Napoli dan Real Madrid itu bisa dipermanenkan Milan. Syaratnya manajemen klub sanggup menembus klausul pembelian senilai 36 juta euro.

Sementara itu, Bonucci direkrut kembali oleh Juve dengan nominal transfer mencapai 35 juta euro. Akan tetapi, uang tersebut hanyalah 'formalitas', sebab Milan juga mengeluarkan jumlah yang sama untuk mendatangkan Caldara.

Musim lalu, Bonucci bermain untuk Milan setelah tujuh musim berseragam Juve. Enam musim di antaranya, La Vecchia Signora meraih titel scudetto. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengaku gusar setelah kehilangan Caldara. Namun, ia mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan eks Atalanta tersebut.

"Saya sedih melihatnya pergi. Dia muda, profesional, salah satu yang terbaik di Italia. Jika ia mau sabar, pasti masa depannya cerah. Sayang, kondisi pasar membuat kami harus memilih, dan itulah yang terjadi," ujar Allegri disadur dari ESPN.

Video: Timnas Basket Putri Minta Dukungan Masyarakat Indonesia
 



Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /