Abbiati Kembali ke Milan sebagai Manajer Klub

Kautsar Halim    •    15 Juni 2017 00:22 WIB
ac milan 2016--2017
Abbiati Kembali ke Milan sebagai Manajer Klub
Christian Abbiati ketika masih menjadi kiper AC Milan. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Christian Abbiati akan kembali membela AC Milan. Namun tugasnya kali ini bukanlah sebagai seorang kiper, melainkan manajer klub. Informasi tersebut disampaikan langsung lewat situs resmi AC Milan.

"Christian Abbiati telah kembali. Ia adalah legenda sejati AC Milan yang bermain selama 15 musim, memenangkan enam trofi Italia dan dua gelar internasional. Hari ini, namanya disematkan sebagai manajer klub," tulis sebuah pernyataan di situs resmi AC Milan, Kamis 14 Juni waktu setempat.


Klik: Persipura Curi Tiga Poin di Lamongan


Tugas manajer berbeda dengan pelatih. Pasalnya informasi itu menjelaskan, Abbiati hanya menjadi penghubung antara pelatih Vincenzo Montella beserta stafnya, dengan grup Sino-Europe Sports yang mengambil alih klub pada April lalu.

Perekrutan Abbiati hanya sebagian kecil strategi Milan untuk menyambut musim baru. Sebelumnya, manajemen klub juga telah memperpanjang kontrak Montella dan memboyong empat pemain baru.

Pemain terkini yang direkrut Milan adalah Andre Silva dari Porto. Ia akan bergabung di lini depan dengan tiga pemain baru yang memiliki posisi berbeda, yakni Mateo Musacchio (bek tengah), Franck Kessie (gelandang) dan Ricardo Rodriguez (bek kiri). 


Klik: Cristiano Ronaldo Bisnis Pakaian Berbahan Denim


Abbiati menanggapi dengan penuh ambisi tugasnya sebagai manajer klub. Ia bahkan menargetkan Milan bisa finis di urutan empat besar pada Liga Champions musim depan.

"Liga Champions akan menjadi target kami pada musim depan. Kami sudah tampil dengan baik pada musim lalu dan punya proyek yang lebih besar. Kami berharap bisa mengerahkan segalanya untuk berada di urutan empat besar (Liga Champions)," pungkas Abbiati. (soccerway)




(KAU)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /