Jelang Torino vs Juventus

Cuadrado dan Cancelo Berpeluang Besar Absen dalam Derby della Mole

Kautsar Halim    •    13 Desember 2018 21:38 WIB
juventusliga italia
Cuadrado dan Cancelo Berpeluang Besar Absen dalam Derby della Mole
Juan Cuadrado. (Foto: Isabella BONOTTO / AFP)

Turin: Juventus tengah harap-harap cemas jelang laga derbi kontra Torino pada lanjutan Serie A Italia, Minggu 16 Desember mendatang. Itu terjadi karena dua pemainnya Juan Cuadrado dan Joao Cancelo terancam absen.

Kemungkinan absennya dua pemain pilar itu diinformasikan oleh Football Italia pada Kamis 13 Desember. Laga tersebut mereka sebutkan juga bakal berlangsung sengit karena Juve dan Torino sama-sama berasal dari Turin. 

"Cuadrado harus ditarik keluar lapangan karena cedera lutut pada kemarin malam (laga kontra Young Boys). Sementara itu, Cancelo masih cedera otot," tulis sebuah pernyataan dari Football Italia.

Klik: Arsenal Bakal Kedatangan Bek Baru pada Bursa Transfer Januari

Derby della Mole, demikian julukan laga Juventus kontra Torino sangat ditunggu-tunggu pencinta sepak bola Turin. Meski Juve unggul telak secara head to head, jalannya laga kerap menyuguhkan pertandingan keras nan dramatis.

Pada pertemuan terakhir, Minggu 18 Februari lalu, Juve yang berstatus sebagai juara Serie A Italia hanya menang 1-0 atas Torino. Kendati demikian, Il Toro memang baru bisa menaklukkan Juve tiga kali dalam 30 rekor pertemuan.

Klik: Bellamy Sebut Pogba Tak Pantas Hadapi Liverpool

Pelatih Juve, Massimilliano Allegri, diyakini tetap punya pelapis yang tidak kalah hebat untuk mengganti dua pemain pilarnya tersebut. Untuk posisi bek kiri ada Mattia De Sciglio, sedangkan Alex Sandro siap dimainkan sebagai bek kanan.

Sementara ini, Juve masih memuncaki klasemen Serie A Italia dengan koleksi 43 poin dengan status belum pernah terkalahkan. Di sisi lain, Torino sedang bertengger di urutan enam dengan kumpulan 22 poin. 




(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /