Juventus 2018--2019

Juventus Siap Pagari Allegri dari Kejaran United

Patrick Pinaria    •    11 Januari 2019 13:54 WIB
juventusliga italiamanchester united
Juventus Siap Pagari Allegri dari Kejaran United
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Turin: Kans Manchester United mendapatkan Massimiliano Allegri cukup berat. Bukan apa-apa. Juventus dikabarkan mempersiapkan upaya untuk mempertahankan pelatih asal Italia tersebut.

Nama Allegri memang santer dikaitkan dengan United dalam beberapa bulan terakhir. Menurut laporan sejumlah media Inggris, Red Devils menempatkan pria berusia 51 tahun tersebut sebagai prioritas dalam daftar calon pengganti pelatih tetap Jose Mourinho pada musim 2019--2020.

Namun, langkah United mendapatkan Allegri pun cukup sulit. Sebab, mereka juga harus bersaing dengan Real Madrid untuk merekrut mantan pelatih AC Milan itu.

Menurut kabar, Madrid juga sedang mengincar Allegri untuk melatih mereka pada musim depan. Keinginan Los Blancos memboyong sang pelatih lantaran tidak puas dengan kinerja Santiago Solari.

Baca: Levante Pecundangi Barcelona

Selain kedatangan pesaing, kans United mendapatkan Allegri makin sulit karena Juventus dikabarkan enggan melepas sang pelatih. Pasalnya, menurut salah satu media Italia Corriere dello Sport, manajemen La Vecchia Signora sudah mengajukan penawaran menarik untuk Allegri. Juventus diyakini menjanjikan bayaran sebesar 9 juta poundsterling (sekitar Rp161 miliar) per musim untuk Allegri.

Meski demikian, United dan Madrid juga menyiapkan langkah alternatif andai kesulitan mendatangkan Allegri. Mereka saat ini juga memantau pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Saat ini, United ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang berstatus sebagai pelatih interim. Bersama pelatih asal Norwegia tersebut, Red Devils tampil impresif. Buktinya, United sudah mengantongi lima kemenangan di seluruh kompetisi sejak ditangani Solskjaer. (Sportsmole)


Video: Firza Andika Gabung Latihan Timnas U-22

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

1 day Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /