Jelang Lazio vs Inter Milan

Prediksi Lazio vs Inter Milan: Tim Tamu Unggul Tipis

Kautsar Halim    •    29 Oktober 2018 10:53 WIB
inter milanlazio
Prediksi Lazio vs Inter Milan: Tim Tamu Unggul Tipis
Suasana laga Inter Milan vs Lazio. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Jakarta: Pertarungan sengit dan berimbang diprediksi bakal terjadi saat Lazio menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico pada lanjutan Serie A Italia, Selasa 30 Oktober pukul 02.30 dini hari WIB. Secara di atas kertas, tim tamu hanya sedikit lebih unggul ketimbang tuan rumah.
 
Lazio sedang berada satu strip di bawah Inter Milan jika melirik klasemen sementara hingga giornata kesembilan. Biancocelesti yang sudah mengumpulkan 18 poin berselisih satu angka saja dengan Inter yang berada di posisi tiga.
 
Tiga poin penuh tentu menjadi dambaan kedua tim dalam pertandingan nanti. Sebab, pemenangnya berpeluang besar menempel Napoli yang ditahan imbang Roma 1-1 di markasnya sendiri pada pertemuan beberapa waktu lalu.
 
Sisi Lazio
Lazio memiliki 18 poin lewat enam kemenangan dan tiga kekalahan. Kemenangan terbaiknya didapat ketika menjamu Fiorentina yang tergolong lawan tangguh, sedangkan tiga kekalahannya terjadi setelah menghadapi lawan kuat seperti, Roma, Juventus dan Napoli.
 
Merujuk catatan tersebut, tidak dipungkiri bahwa Lazio bakal menjadi lawan sepadan bagi Inter. Terlebih lagi, Biancocelesti sudah menang tiga kali dalam lima laga belakangan ini, termasuk atas Marseille di Liga Europa.

Klik: Pogba Berencana Ubah Gaya Tendangan Penalti
 
Mungkin kendala Lazio hanya terdapat dari para pemain yang diturunkan karena Milan Badelj, Lucas Leiva dan Riza Durmisi diprediksi absen. Kendati demikian, pelatih Simone Inzaghi tentu sudah menyiapkan pemain pengganti yang tak kalah mumpuni.
 
Ciro Immobile masih menjadi mesin gol paling ampuh bagi Lazio dengan koleksi enam golnya di sembilan laga Serie A. Selain dia, lumbung gol Lazio berasal dari pemain gelandang seperti Luis Alberto, Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic.
 
Sisi Inter Milan
Berdasar klasemen sementara, Inter sudah memiliki 19 poin yang berasal dari enam kemenangan dan satu hasil seri di Serie A Italia. Tapi, mereka sudah kalah dua kali, yang salah satunya saat bermain tandang. Catatan itu belum termasuk ketika menyerah dari Barcelona 2-0 di Stadion Camp Nou pada laga terakhirnya. 
 
Selain ingin menyalip Napoli di posisi dua, semangat untuk kembali ke jalur kemenangan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Inter untuk menghadapi Lazio. Terlebih lagi, mereka juga unggul secara head to head dan tidak banyak pemain utamanya yang cedera.
 
Terhitung dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Inter sudah menang tiga kali yang dua di antaranya lewat laga tandang di Stadion Olimpico. Meski begitu, Lazio selalu memberi perlawanan dengan setidaknya mencetak sebiji gol. Sekalipun laga berakhir imbang pada 2017 silam, skornya pun 0-0.

Klik: Prestasi Makin Merosot, Fenerbahce Pecat Phillip Cocu
 
Radja Nainggolan menjadi satu-satunya pemain yang bakal absen karena sedang berjuang untuk pulih dari cedera pergelangan kaki. Tapi, pelatih Luciano Spalletti masih memiliki pemain pengganti yang tak kalah hebat seperti Borja Valero atau Luis Alberto.
 
Lazio patut mewaspadai Icardi yang sudah mengoleksi empat gol di ajang Serie A 2018--2019. Tapi, lini tengah dan belakang Inter juga terbilang cukup rajin mencetak gol. Terhitung, ada tujuh gol yang tidak berasal dari ujung tombak. 
 
Prediksi Susunan Pemain
Lazio (3-4-2-1): Strakosha; Radu, Acerbi, Felipe; Lulic, Parolo, Badelj, Marusic; Correa, Savic; Immobile.
 
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Vrsjalko, Skriniar, Vrij, Dalbert; Gagliardini, Brozovic; Politano, Martinez, Perisic; Icardi.
 
Pemain Absen
Lazio: Riza Durmisi, Milan Badelj, Lucas Leiva
 
Inter Milan: Radja Nainggolan
 
Head to Head
Senin (21/05/18): Lazio 2 - 3 Inter Milan
Minggu (31/12/17): Inter Milan 0 - 0 Lazio
Senin (22/05/17): Lazio 1 - 3 Inter Milan
Rabu (01/02/17): Inter Milan 1 - 2 Lazio
Kamis (22/12/16): Inter Milan 3 - 0 Lazio
 
Prediksi Medcom.id: Lazio 40% - 60% Inter Milan

 


(KAU)


Video /