AS Roma vs Sampdoria

Permak Sampdoria, Roma Dekati Empat Besar

Patrick Pinaria    •    11 November 2018 23:21 WIB
as romaliga italia
Permak Sampdoria, Roma Dekati Empat Besar
Stephan El Shaarawy (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria (Foto: AS Roma)

Roma: AS Roma tampil meyakinkan atas Sampdoria di markas sendiri, Stadion Olimpico pada giornata ke-12 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Minggu 11 November. I Giallorossi berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 pada laga tersebut.

Berstatus sebagai tuan rumah, Roma tampil percaya diri. Tercatat, tim besutan Eusebio di Francesco tersebut menciptakan 15 tembakan sepanjang pertandingan. 

Sampdoria kalah agresif pada laga tersebut. Mereka hanya mampu menciptakan delapan peluang.

Baca: Arema Bantai Perseru

Roma mampu membuka keunggulan pada menit ke-19. Gol tersebut diciptakan oleh bek I Lupi Juan Jesus. Ia sukses memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Bryan Cristante dengan sundulan yang mengarah sudut kiri bawah.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Roma unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Roma masih tampil agresif. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-59 lewat gol Patrik Shick yang meneruskan operan dari Aleksandar Kolarov.

Giliran gelandang Roma Stephan El Shaarawy mencatatkan namanya di papan skor. Tepat pada menit ke-72, pemain asal Italia itu sukses melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang yang tidak mampu dibendung kiper Sampdoria Emil Audero.

Sampdoria mencoba untuk bangkit. Pada menit ke-89, tim tamu membobol gawang Roma lewat gol Gregoire Defrel. Mendapat umpan silang dari Jacopo Sala, ia menyambut bola dengan tembakan ke sudut kanan bawah.

Baca: Timnas Gelar Latihan Perdana Jelang Lawan Timor Leste

Namun, Roma kembali memperlebar keunggulan pada masa injury time. Lagi-lagi, gol mereka diciptakan oleh El Shaarawy. 

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Roma pun memastikan kemenangan dengan skor 4-1.

Dengan hasil ini, Roma naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin. Mereka kini makin dekat dengan posisi empat besar karena hanya terpaut dua poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat. Sementara itu, Sampdoria harus turun ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. 


Susunan pemain kedua tim:

AS Roma: Olsen, Kolarov, Jesus, Manolas, Florenzi, Cristante, Nzonzi, El Shaarawy, Pellegrini/Zaniolo (78'), Kluivert/Under (81'), Schick/Dzeko (68').

Sampdoria: Audero, Bereszynksi, Andersen, Colley, Murru, Praet/Jankto (46'), Vieira Nan, Linetty/Sala (69'), Ramirez, Defrel, Caprari/Kownacki (80').


Video: Barito Putera Rekrut Tiga Pemain Timnas U-16

 


(PAT)