Pelatih Inter Sebut Anak Asuhnya Tak Berkualitas

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Maret 2018 09:37 WIB
inter milan
Pelatih Inter Sebut Anak Asuhnya Tak Berkualitas
Inter Milan vs Napoli. (Twitter/inter)

Milan: Luciano Spalletti puas dengan hasil imbang yang diraih timnya, Inter Milan kala menjamu Napoli. Hanya saja, ia melihat timnya kalah kelas dan menyebut Mauro Icardi cs tidak memiliki kualitas dan konsistensi yang cukup sepanjang musim ini.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Giuseppe Meazza, Minggu 11 Maret waktu setempat. Inter pun sekaligus 'membantu' Juventus mempertahankan singgasana teratas Liga Italia Serie A 2017--2018 sebab hasil tersebut membuat Napoli urung kembali ke posisi puncak.

Spalletti menganggap hasil imbang tanpa gol pada laga tersebut sebagai pembelajaran. Eks pelatih AS Roma itu lantas mengakui Il Partenopei sebagai tim yang kuat dan memaksa dirinya cuma sanggup bermain dengan strategi serangan balik.

Klik: Inter Milan kontra Napoli tanpa Pemenang

"Pertandingan yang bagus, tapi tidak spektakuler. Bagus karena saya bisa menganalisis taktik dan hal lainnya. Napoli adalah tim yang punya kualitas, saya jadi bisa merasakan sendiri kepiawaian Sarri (pelatih Napoli) yang dibicarakan orang-orang," buka Spalletti usai laga kepada Mediaset Premium.

"Satu hal yang tidak boleh dilakukan saat menghadapi Napoli adalah bermain terbuka. Kami punya peluang lewat serangan balik, memang cuma itu, dan seringkali kami hanya bermain seperti itu. Itulah yang kami takutkan. (Di pertandingan lain) kami kalah, lalu ini (lawan Napoli) hasilnya bagus, konsistensi sangat sulit dicapai tim ini," sambungnya.

Pasca hasil imbang kala menjamu Napoli, Inter berhasil mendapatkan hasil bagus jika bertemu tim enam empat besar. Dari enam pertandingan, Joao Cancelo dan kawan-kawan meraih satu kemenangan (3-1 kontra AS Roma) dan lima imbang (empat di antaranya tanpa gol).

Klik: Egy Bertekad Samai Level Messi

Kendati begitu, secara garis besar Spalletti tidak puas dengan performa anak asuhnya musim ini. Napoli menjadi perbandingan tersendiri buatnya, dengan menyebut Inter tak memiliki kualitas yang bagus.

"Tergantung di mana Anda melihat Inter musim ini. Secara umum kami bermain buruk, bahkan menyedihkan di beberapa pertandingan. Kami tidak memainkan sepak bola yang cantik karena memang kami tidak memiliki kualitas untuk itu," tambah Spalletti.

"Seharusnya seperti yang Napoli lakukan, passing cepat antar lini diperagakan, bukan ujung-ujungnya kembali ke kiper. Kami sudah mencoba, tapi gagal. Kami tidak punya karakter seperti itu," tutupnya.

Video: Menpora Dukung Penuh Egy Maulana ke Polandia
 


(KAU)


Video /