AS Roma 2017--2018

Roma Gelontorkan Rp1 Triliun demi Permanenkan Schick dan Defrel

A. Firdaus    •    01 Maret 2018 19:13 WIB
as romaliga italia
Roma Gelontorkan Rp1 Triliun demi Permanenkan Schick dan Defrel
Patrik Schick (Foto: AFP)

Roma: AS Roma secara resmi mempermanenkan dua pemain anyar mereka, Patrik Schick dan Gregoire Defrel. Untuk mempermanenkan dua pilar tersebut, Giallorossi rela menggelontorkan dana sebesar Rp63 juta euro atau mencapai Rp1 triliun.

Sejatinya, kedua pemain tersebut telah diboyong Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Dalam kesepakatan kontrak, Serigala Ibu Kota ini punya kewajiban untuk mempermanenkan mereka.

Kini, setelah pembelian kedua pemain tersebut, muncul masalah baru untuk Roma. Demi menyeimbangkan anggaran, mereka harus menjual dua pemain pada musim panas ini. Pasalnya, seperti dilansir Football-Italia, Roma mengalami kerugian 40 juta euro atau setara Rp671 miliar.

Klik di sini: Guardiola akan Surati FA terkait Pita Kuning

Semua ini datang setelah melorotnya peringkat Roma di klasemen sementara Serie-A. Mereka juga telah tersingkir dari Coppa Italia oleh Torino yang memiliki kualitas di bawah mereka.

Kekalahan dari Shakhtar Donetsk pada leg pertama di babak 16-besar Liga Champions, serta terancam tak tampil di kasta tertinggi Eropa itu karena pasukan Eusebio Di Francesco harus bersaing dengan lima klub untuk dua tempat tersisa.

Simic Hattrick, Persija Bungkam Tampines Rovers 4-1



(ASM)


Video /