Ambisi Cannavaro Menjadi Pelatih Napoli

Alfa Mandalika    •    13 September 2016 18:28 WIB
liga italia
Ambisi Cannavaro Menjadi Pelatih Napoli
Fabio Cannavaro. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Metrotvnews.com, Tianjin: Diam-diam, Fabio Cannavaro memiliki hasrat untuk melatih klub lamanya, Napoli. Ia pun mengaku melatih Napoli merupakan ambisinya.

Cannavaro memulai karier junior di Napoli pada 1988 -- 1992. Lalu, ia melanjutkan karier senior di Napoli pada 1992 -- 1995. Setelah berkelana membela klub-klub Eropa, Cannavaro akhirnya memutuskan untuk menjadi pelatih pasca-pensiun pada 2011 di klub UEA, Al-Ahli.

Pria 43 tahun itu sempat menjadi asisten pelatih Al Ahli selama satu tahun. Lalu, setahun kemudian tepatnya pada 2014, Cannavaro membesut Guangzhou Evergrande. Kemudian, ia melatih Al-Nassr dan saat ini menukangi Tianjin Quanjian.

Baca: De Boer Yakin Gabigol Bisa Diduetkan dengan Icardi

"Saya menikmati pengalaman yang fantastis di sini di Tiongkok, saya senang menjadi pelatih," kata Cannavaro seperti dikutip Football-Italia, Selasa (13/9/2016).

"Kami berada di posisi 10 pada tabel klasemen. Para pemain sudah melakukan sesuatu yang luar biasa," sambungnya.

Ketika disinggung mengenai keinginannya melatih di Italia, Cannavaro tak menampiknya. Ia mengaku ingin sekali melatih Napoli.

Baca: Pjanic: Saya Senang Bermain dengan Higuain dan Dybala

"Melatih di Italia? Itu ambisi saya. Saya ingin melatih Napoli karena masalah hati. Itu akan menjadi sesuatu yang istimewa, tetapi saya juga akan bangga melatih Juventus, Inter, dan Parma," tutur Cannvaro.

"Untuk saat ini, saya sudah mendapatkan beberapa tawaran, tetapi bukan proyek di Italia. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu," tutupnya. (Football - Italia)

Video: PSG Turunkan Pilar Utama saat Menjamu Arsenal

 


(ASM)