AS Roma 2016--2017

Totti Belum Merencanakan Pensiun

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 13:48 WIB
as roma 2016--2017liga italia
Totti Belum Merencanakan Pensiun
Francesco Totti (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Metrotvnews.com, Roma: Francesco Totti sudah menginjak usia 40 tahun. Meski sudah memasuki di usianya yang tua bagi pesepak bola, kapten AS Roma itu tampaknya belum berniat untuk pensiun.

Totti merupakan salah satu pemain yang memiliki karier terpanjang di dunia sepak bola. Terhitung, ia sudah 24 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional. Ia memulai kariernya pada 1992. Ketika itu, ia bergabung dengan tim senior Roma.

Uniknya, Totti tak pernah hengkang dari Roma hingga saat ini. Selama berseragam I Giallorossi, Totti sudah memenangkan satu gelar Liga Serie-A Italia (2000--2001), dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

Baca: Rudiger Ogah Jawab Spekulasi ke Chelsea


Selain itu, Totti sudah pernah membawa timnas Italia meraih gelar Piala Dunia 2006. Ketika itu, Gli Azzurri sukses mengalahkan Prancis di babak final.

Meski sudah cukup menikmati banyak prestasi di sepanjang karier, Totti rupanya belum memutuskan untuk pensiun. Ia merasa saat ini kondisi fisiknya masih kuat untuk bermain hingga musim depan.

"Tidak ada yang jelas dalam sepak bola. Saya diprediksi akan pensiun pada musim lalu, banyak hal terjadi saat itu. Terutama, ketika saya menghadapi masa-masa sulit. Setiap orang bebas untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan," ujar Totti.

Baca: Spalletti: Pjanic Hanya Lebih Baik dari Pesuruh Roma


"Saya masih percaya dengan pikiran dan kondisi tubuh saya. Saya masih bisa memberikan kontribusi yang banyak dan jika saya merasa masih oke, kenapa harus pensiun?" tambahnya.

Meski demikian, Totti kini sudah tidak bisa tampil penuh dalam setiap pertandingan Roma. Bahkan, ia juga jarang mendapat kesempatan untuk bermain reguler di skuat I Lupi. Total, ia baru membukukan sembilan penampilan dan menyumbang dua gol di seluruh kompetisi pada musim 2016--2017. (Goal)


Video: Hattrick Dzeko Bawa AS Roma Lolos ke Babak 32 Besar

 


(PAT)

Resmi, Manchester City Dapatkan Bek Monaco
Bursa Transfer Pemain

Resmi, Manchester City Dapatkan Bek Monaco

5 hours Ago

Manchester City resmi mendapatkan bek AS Monaco, Benjamin Mendy. …

BERITA LAINNYA
Video /