AC Milan

Mengganti Montella dengan Gattuso adalah Keputusan Tepat

A. Firdaus    •    29 November 2018 23:09 WIB
liga italia
Mengganti Montella dengan Gattuso adalah Keputusan Tepat
Vincenzo Montella (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Milan: Mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, angkat bicara kinerjanya saat bersama Rossoneri. Salah satunya terkait pemecatan Vincenzo Montella.

Mirabelli bekerja di Milan saat klub dipimpin oleh Li Yonghong. Ketika itu kebijakan terkait kedatangan pemain serta penilaian terhadap pelatih adalah tanggung jawabnya.

Salah satunya dengan memecat Montella setelah baru tujuh bulan menjabat sebagai pelatih kepala Milan. Posisi Montella saat itu digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Penunjukkan Gattuso bukan tanpa perdebatan. Mirabelli mengaku butuh usaha keras untuk meyakinkan Li terkait keputusannya menunjuk Gattuso.

"Kami tiba pada April 2017 untuk menyelesaikan musim yang rumit. Montella telah melakukan pekerjaan dengan baik. Menurut saya dia pantas mendapatkan kesempatan melatih lagi," sambung Mirabelli. 

“Saya bangga telah membuat pilihan menunjuk Gattuso karena profesionalisme, keseriusan dan cinta yang dia dan stafnya. Li saat itu tidak setuju karena mereka berpikir itu akan terlihat seperti langkah mundur, tetapi saya menjelaskan bahwa bagi saya Rino adalah pelatih masa depan," terangnya.

Lebih lanjut, sebelum menunjuk Gattuso, Mirabelli juga melakukan diskusi dengan Antonio Conte. “Kami mendengarkan Conte, kami berbicara langsung dengannya. Tapi obrolan itu ternyata tidak menghasilkan apa-apa," tegasnya.

Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana



(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /