Kasus Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo

Reaksi Para Sponsor terkait Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo

A. Firdaus    •    05 Oktober 2018 19:41 WIB
soccertainment
Reaksi Para Sponsor terkait Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Turin: Cristiano Ronaldo diduga melakukan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga. Kasus yang melibatkan bintang Juventus tersebut ternyata menimbulkan reaksi dari para sponsornya.

Nike yang memiliki kontrak sebesar Rp15 triliun dengan Ronaldo, mengaku sangat prihatin atas tuduhan tersebut. Seperti dilansir Associated Press, apparel olahraga Amerika Serikat ini akan terus memantau perkembangan kasus yang menimpa kliennya.

"Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi," demikian rilis dari Nike.

Sementara EA Sports, yang juga memiliki kontrak dengan Ronaldo, membuat komentar serupa. Mereka terus memantau tuduhan yang dialamatkan kepada mantan bintang Manchester United tersebut.

"Kami telah melihat laporan terkait yang merinci tuduhan terhadap Cristiano Ronaldo. Kami memantau situasi dengan seksama, karena kami mengharapkan atlet dan duta kami bisa menutupi diri mereka dengan cara yang konsisten sesuai nilai-nilai EA," demikian tulis dari EA.

Ronaldo dikabarkan telah melakukan pemerkosaan terhadap Mayorga pada 13 Juni 2009 di Las Vegas. Kabar itu menyeruak setelah Mayorga yang juga merupakan mantan guru di Amerika Serikat, mengatakan kasus tercela itu kepada media Jerman, Der Spiegel.

Ronaldo juga telah membantah tuduhan tersebut, baik di media sosial maupun kepada media massa belakangan ini. Bahkan mantan pemain Real Madrid tersebut telah melayangkan tuntutan kepada Der Spiegel atas pemberitaan palsu atau hoaks.

Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam



(ACF)