AC Milan vs Genoa

Menang Dramatis atas Genoa, Milan Tembus Posisi Empat Besar

Patrick Pinaria    •    01 November 2018 04:41 WIB
ac milanliga italia
Menang Dramatis atas Genoa, Milan Tembus Posisi Empat Besar
Suso (tengah) sukses mencetak gol kemenangan untuk Milan saat menghadapi Sampdoria (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Milan: AC Milan sukses memetik angka penuh saat melawan Genoa di markas sendiri, Stadion San Siro pada laga tunda matchday pertama Liga Serie-A Italia 2018--2019, Kamis 1 November. I Rossoneri menang dengan skor tipis 2-1.

Milan pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil dominan pada laga tersebut.

Tercatat, Milan mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen. Mereka juga melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga. Sementara itu, tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Milan mampu mengawali pertandingan dengan baik. Buktinya, mereka mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit.

Gol pembuka itu dicetak oleh gelandang Milan Suso. Mendapat umpan dari Hakan Calhanoglu, pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Unggul satu gol tidak membuat para pemain Milan puas begitu saja. Mereka tetap menunjukkan penampilan agresif.

Baca: Debut Santiago Solari Membuahkan Kemenangan Manis untuk Madrid 

Sejumlah peluang pun diciptakan Milan. Di antaranya diciptakan melalui Franck Kessie dan Gonzalo Higuain. Namun, upaya keduanya belum mampu berbuah maksimal.

Namun, Genoa bukan tanpa peluang. Beberapa kali, mereka mengancam melalui striker andalan Krzysztof Piatek. Akan tetapi, peluang-peluang yang dibuatnya juga belum memberikan gol untuk Genoa.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan.

Milan kembali menunjukkan dominasi pada babak kedua. Bahkan, mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-48 lewat peluang Alessio Romagnoli yang menyambut umpan Calhanoglu dengan sundulan. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Genoa Ionu Radu.

Apes bagi Milan. Saat asyik menyerang, mereka justru harus kebobolan. Tepatnya pada menit ke-56. Saat itu, gawang kiper Milan Gianluigi Donnarumma dibobol oleh kaki rekan setimnya, Romagnoli.

Baca: Wenger Komentari Kans Arsenal Juara di Bawah Emery

Awalnya, striker Genoa Christian Kouame melepaskan tembakan dari sisi kanan area penalti. Namun, bola harus mengenai kaki Romagnoli sehingga masuk ke dalam gawang Milan.

Milan mencoba untuk tampil agresif usai kebobolan. Mereka terus menggempur pertahanan Genoa lewat sejumlah peluang diciptakan Higuain, Kessie, dan Mateo Musacchio. Sayangnya, tidak ada  yang berbuah gol.

Publik San Siro akhirnya bergemuruh setelah melihat bek Milan Romagnoli berhasil mencetak gol pada masa injury time. Ia sukses memanfaatkan bola liar berkat hasil tepisan kiper Genoa Radu di dalam kotak penalti.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 tidak berubah sehingga memberikan kemenangan untuk Milan.

Tambahan tiga angka ini membuat Milan naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Lazio, I Rossoneri unggul dalam produktivitas gol.

Sementara itu, Genoa harus tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara karena menelan kekalahan dari Milan. Mereka kini mengoleksi 14 poin dan masih berselisih satu poin dari Fiorentina yang berada di peringkat keenam.


Susunan pemain kedua tim:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Diego Laxalt, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie, Suso, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain.

Genoa: Ionu Radu, Davide Birsachi, Koray Guenter, Domenico Criscito, Darko Lazovic, Romulo, Luca Mazzitelli, Daniel Bessa, Ervin Zukanovic, Christian Kouame, Krzysztof Piatek.


Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas

 


(PAT)