Florenzi Bertahan di AS Roma

Gregorius Gelino    •    03 Agustus 2018 17:51 WIB
as romaliga italia
Florenzi Bertahan di AS Roma
Alessandro Florenzi. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Boston: Alessandro Florenzi mengakhiri teka-teki seputar masa depannya. penggawa Timnas Italia itu resmi memperpanjang kontraknya untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2019.

Florenzi merupakan wakil kapten Roma yang menggantikan Daniele De Rossi yang naik pangkat sebagai kapten sejak Francesco Totti pensiun. Dengan ini, Roma selalu memiliki pemain asli akademi mereka sebagai pemegang ban kapten.

Direktur AS Roma, Monchi, mengaku bahagia dengan komitmen Florenzi. Menurutnya Florenzi lebih dari sekadar pemain kunci, ia juga merupakan pemimpin di dalam dan luar lapangan.

Baca: Sven-Goran Eriksson Menolak Melatih Timnas Irak


"Saya sangat senang dengan keputusan Alessandro, kami berdua selalu tertarik untuk melanjutkan cerita indah ini bersama-sama. Bagi kami, Alessandro bukan hanya pemain penting, tetapi salah satu pemimpin kami," ujar Monchi kepada situs resmi klub.

Sejak melakoni debutnya pada 2011, Florenzi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari I Lupi. Ia telah tampil sebanyak 222 kali di semua kompetisi dengan torehan 25 gol. Salah satu aset terbaik pemain kelahiran Roma ini adalah versatilitasnya yang dapat bermain sebagai winger, gelandang tengah, maupun bek sayap.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Kukuh di Puncak Grup A


(ASM)