Liga Italia 2016--2017

Prediksi Napoli vs Juventus: Momen Membuat Higuain Tertunduk Lesu di San Paolo

A. Firdaus    •    31 Maret 2017 15:04 WIB
liga italia
Prediksi Napoli vs Juventus: Momen Membuat Higuain Tertunduk Lesu di San Paolo
Gonzalo Higuain akan kembali dengan mantan rekannya Christian Maggio (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Naples: Napoli akan kedatangan Juventus pada pekan ke-30 Liga Italia Serie-A 2016--2017, Senin 3 April dini hari WIB. Striker Juventus, Gonzalo Higuain bakal menjadi sorotan pada laga ini. Maklum, Higuain pernah menjadi pemain kesayangan suporter Napoli.

Striker internasional Argentina tersebut kembali ke San Paolo,-markas Napoli, untuk pertama kalinya sejak direkrut Juve pada akhir musim panas lalu. Para tifosi Napoli tentu akan menumpahkan kekesalan pada laga ini setelah kecewa dan sakit hati melihat bintang mereka memilih Juve. Klub yang notabene pesaing Napoli meraih gelar juara.

Untuk menghindari rasa sakit yang lebih mendalam, fan Napoli berharap para skuat Mauricio Sarri bisa menaklukkan si Nyonya Tua. Sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Liga Italia Serie-A. 

Klik di sini: Carlton Cole, Kado Spesial Djadjang Nurdjaman

Ketika itu, Juve sukses meraih kemenangan dengan skor 2- 1. Lalu, Napoli kembali kalah dari Juve dengan skor 1-3 pada semifinal leg pertama Coppa Italia, 1 Maret 2017. Tanggal 27 September 2015 menjadi momen terakhir Napoli bisa mengalahkan Juventus di San Paolo. 

Sarri punya 'kartu truf' untuk bisa membuat Juve pulang dengan kepala tertunduk. Harapan tinggi tersemat di pundak Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon. Kebetulan, trio lini depan Napoli itu telah menghasilkan 40 gol pada musim ini.

Ketajaman lini depan Napoli akan berhadapan tembok pertahanan Bianconeri yang terkenal kokoh. Bahkan, lini belakang Juventus merupakan yang terkokoh di Eropa. Pasukan Massimiliano Allegri itu baru kemasukkan 19 gol di Liga Italia Serie-A musim ini. Sedangkan di Liga Champions, kiper Gianluigi Buffon baru kebobolan dua gol hingga memasuki fase perempat final.

Siap buat Napoli. Juventus tidak hanya kuat di lini belakang. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, lini serang Juve juga sangat tajam. Uniknya, mantan pelatih AC Milan itu menurunkan dua penyerang sebagai gelandang serang. Saat Higuain bertugas sebagai target man, Paulo Dybala dan Mandzukic bergerak dari lini kedua. Taktik ini terbukti membuat Higuain tampil konsisten. Sejauh ini, ia sudah menghasilkan 19 gol.

Klik di sini: Derby Merseyside, Bukan Perseteruan Menghancurkan Harmonisasi Keluarga

Meski begitu, Allegri sedang dipusingkan dengan badai cedera. Selain tak bisa menurunkan Marco Pjaca lantaran cedera lutut, pelatih berusia 47 tahun itu juga harus menghadapi kenyataan bahwa kebugaran Mandzukic sedang menurun setelah membela timnas Kroasia.

Kinerja Higuain bisa berkurang bila Mandzukic tampil 'angin-anginan'. Andai skenario itu terjadi, sang striker akan menjalani 90 menit yang suram di San Paolo. Sebagai pemain yang mendapat sorotan utama, kalah dan dicemooh seisi stadion bisa menjadi kado pahit buat Higuain dari Napoli dan para suporter yang pernah memujanya.

Prakiraan Formasi
Napoli:
Pepe Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Juventus: Buffon; Alves, Bonucci, Barzagli, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Rincon; Higuain

5 pertemuan terakhir
01/03/2017: Juventus 3-1 Napoli
30/10/2017: Juventus 2-1 Napoli
14/12/2016: Juventus 1-0 Napoli
21/09/2015: Napoli 2-1 Juventus
23/05/2015: Juventus 3-1 Napoli

5 pertandingan terakhir
Napoli: M M K M K
Juventus: M M M S M

Gonzales: Saya Masih Loyal Pada Arema FC
 


(HIL)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /