AC Milan 2016--2017

Apologi Donnarumma Usai Blunder Kontra Pescara

Rendy Renuki H    •    03 April 2017 12:31 WIB
ac milan 2016--2017liga italia
Apologi Donnarumma Usai Blunder Kontra Pescara
Gianluigi Donnarumma (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Pescara: Kiper AC Milan Gianluca Donnarumma meminta maaf sudah melakukan blunder tak perlu saatmenghadapi Pescara pada pekan ke-30 Liga Serie-A Italia 2016--2017, Minggu 2 April.

Kesalahan antisipasi kiper 18 tahun itu menerima back-pass Gabriel Paletta berbuah gol bagi Pescara. Blunder kiper muda Rossoneri itu seharusnya bisa dihindari. Sebab dia sedang dalam posisi lengang.

Kecerobohan Donnarumma saat mengantisipasi back-pass Paletta membuat bola meluncur ke gawang kosong. Padahal, di dalam kotak penalti Milan ada Alessio Romagnoli yang juga berdiri bebas tanpa kawalan pemain Pescara.

(Baca: Maldini Masih Memendam Hasrat kembali ke AC Milan)


Beruntung Milan terhindar dari kekalahan setelah gol Mario Palasic menit ke-41 membuat skor menjadi 1-1. 

"Saya memohon maaf kepada tim dan fan karena kami gagal menang. Tapi mudah-mudahan pengalaman itu akan membantu saya untuk belajar menjadi lebih baik," ucapnya di Milan TV.

"Saya telah memberikan semua kemampuan. Sayangnya hal ini terjadi dan saya harus terus menegakkan kepala. Saya berusaha tetap tersenyum dan tak ingin menundukkan kepala setelah peristiwa ini," sambungnya. Blunder Donnarumma berbanding terbalik dengan penampilan satu pekan sebelumnya. Kala itu, Donnarumma yang digadang menjadi penerus Gianlugi Buffon tampil cemerlang saat membawa Timnas Italia menang 2-1 atas Belanda pada uji coba, Rabu 29 Maret.

Hasil imbang lawan Pescara membuat skuat asuhan Vincenzo Montella masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2016--2017. Kini, Milan telah mengumpulkan 54 poin. Mereka terpaut 20 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen. (Soccerway)

Video: Joan Laporta Sebut Indonesia Punya Potensi Besar di Sepak Bola
 


(HIL)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /