Jelang Sampdoria vs AC Milan

Preview Sampdoria vs AC Milan: Tim Tamu Punya Kans Tergelincir Lagi

Krisna Octavianus    •    16 September 2016 14:55 WIB
liga italia
<i>Preview</i> Sampdoria vs AC Milan: Tim Tamu Punya Kans Tergelincir Lagi
Luis Muriel bisa jadi momok pertahanan AC Milan (Foto: AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Jakarta: AC Milan akan melakoni partai sulit saat bertandang ke markas Sampdoria dalam giornata keempat Liga Italia Serie-A, Sabtu 17 September dini hari WB. Jika tak waspada, mereka bisa tergelicir lagi.

Milan datang ke Stadion Luigi Ferraris dengan kondisi tidak ideal. Mereka baru menjadi pesakitan ketika dikalahkan oleh Udinese di San Siro pada akhir pekan lalu. Itu menjadi kekalahan kedua mereka dari tiga kali bertanding di Serie-A.

Tentu itu bukan modal yang bagus bagi anak asuh Vincenzo Montella. Setelah menang atas Torino pada pekan pertama, performa I Diavolo Rosso langsung terjun bebas pada dua laga selanjutnya, termasuk lawan Udinese akhir pekan lalu saat mereka kecolongan gol menit akhir.

Jika ingin meraih tiga poin, Milan perlu bermain secara kolektif, perkuat pertahanan, dan memperbaiki penyelesaian akhir. Dua faktor terakhir harus diperhatikan dan diperbaiki jika hasil melawan Udinese tak mau terulang.

Nasib sang tuan rumah, Sampdoria lebih baik ketimbang Milan. Mereka saat ini bertengger di posisi kelima tabel klasemen sementara dengan enam poin dari tiga kali bermain. 

(BACA: Preview Manchester City vs Bournemouth: Ambisi Tuan Rumah Menjaga Kesempurnaan)

Namun, akhir pekan lalu mereka juga harus menuai hasil minor saat ditumbangkan AS Roma di Stadion Olimpico dengan skor 2-3. Kekalahan ini cukup menyesakkan, mengingat mereka sempat unggul 2-1dan akhirnya kalah karena gol penalti Francesco Totti pada menit akhir pertandingan.

Meski kalah, Sampdoria menampilkan permainan yang tak buruk-buruk amat. Tertinggal pada menit awal, mereka bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Permainan mereka yang cenderung bertahan, diimbangi dengan serangan balik yang baik. Ini menjadi senjata untuk menyengat Milan.

Sampdoria hanya kehilangan Ricky Alvarez yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Posisi pemain Argentina itu akan digantikan Denis Praet. Jadi, ini tidak menjadi masalah karena kualitas Praet tak kalah jauh dengan Alvarez. Mereka punya modal untuk mengalahkan tim tamu.

(BACA: Preview Espanyol vs Real Madrid: El Real Terlalu Superior bagi Espanyol)

Sedangkan, Milan tak diperkuat oleh lima pemain andalan untuk laga nanti. Juraj Kucka, Andrea Bertolacci, Cristian Zapata, Mattia De Sciglio, dan Matias Fernandez . Kucka terkena akumulasi kartu, sementara yang lainnya masih dibekap oleh cedera. Kekuatan Milan tentu berkurang karena banyak pemain inti yang tak bisa dimainkan. 

Perkiraan susunan pemain:
Sampdoria: Viviano, Sala, Silvestre, Regini, Pavlovic, Barreto, Torreira, Linetty, Praet, Muriel, Quagliarela.

Milan: Donnarumma, Abate, Romagnoli, Paletta, Calabria, Sosa, Montolivo, Bonaventura, Suso, Bacca, Niang.

Rekor pertemuan:

Sampdoria 0-1 AC Milan    
Sampdoria 0-2 AC Milan    
AC Milan 4-1 Sampdoria    
AC Milan 1-1 Sampdoria    
Sampdoria 2-2 AC Milan
Sampdoria 0-2 AC Milan

Prediksi Metrotvnews.com:
Sampdoria 55-45 Milan


(KRS)

Susunan Pemain Dortmund dan Real Madrid
?Borussia Dortmund dan Real Madrid

Susunan Pemain Dortmund dan Real Madrid

53 minutes Ago

Borussia Dortmund dan Real Madrid akan bertemu dini hari ini, Rabu 28 September dalam matchday …

BERITA LAINNYA
Video /