AS Roma 2017--2018

De Rossi soal Pensiun dan Sulitnya Mematahkan Dominasi Juventus

A. Firdaus    •    23 September 2017 19:12 WIB
as roma 2017--2018liga italia
De Rossi soal Pensiun dan Sulitnya Mematahkan Dominasi Juventus
Daniele De Rossi (Foto: ASRoma)

Metrotvnews.com, Roma: Daniele De Rossi berharap bisa memiliki akhir yang manis bersama AS Roma. Sehingga bisa memiliki momen perpisahan seperti yang dialami Francesco Totti.

Pada 28 Mei 2017, menjadi momen bersejarah Giallorossi. Mereka melakukan upacara perpisahan Totti yang mengharukan. Semua mata tertuju pada pelakon utama yang telah membela klub Ibu Kota Italia itu selama 25 tahun.

Melihat upacara yang penuh dengan tangis bahagia tersebut, terlecut keinginan De Rossi untuk bisa merasakan hal yang sama. Tentunya bersama Roma.

Klik di sini: Sadio Mane Masuk Radar Real Madrid

"Saya tidak tahu apakah akan bertahan di sini selamanya. Saya hanya selalu berpikir akan lebih bagus lagi jika saya bisa bertahan, dengan segala hormat saya ingi mengalami hari seperti yang dialami Totti pada 28 Mei saat dia pensiun," ujar De Rossi.

"Akan sangat menyenangkan jika saya mengalami penghormatan yang intens dengan para penggemar. Saya tidak tahu kapan dan saya tidak tahu caranya," lanjutnya.

Klik di sini: Timnas Pelajar U-18 Menjadi Runner-up di Ajang Piala Asia

Bersama Roma sejak 2001, De Rossi tentunya telah mengalami pasang surut perfoma. Bahkan ia rela tetap bertahan bersama Giallorossi meski meyakini sulitnya meraih kemenangan dan juga mematahkan dominasi Juventus dalam tujuh musim belakangan ini.

"Sulit untuk menang di Roma, karena ada klub yang lebih kuat secara ekonomi, dengan lebih banyak sejarah di belakang mereka, dan kemenangan membantu Anda menang. Juventus mendominasi tahun ini. Bukan hanya kekuatan keuangan dan stadion mereka, tapi juga cara mereka menangani pemain yang mereka miliki," ungkap De Rossi.

"Mereka menyingkirkan citra pemerintahan sebelumnya, yang menang, tapi juga memiliki beberapa noda besar (dalam skandal Calciopoli). Hampir tidak mungkin bisa menyusul mereka sekarang, tapi kami tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah melakukannya," harap gelandang berusia 34 tahun itu.

Selama 16 musim berkarier dengan jersey Roma, De Rossi telah melakoni 421 laga dan mencetak 41 gol. Sayang hingga saat ini, ia belum mempersembahkan scudetto untuk Roma.

Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia Setelah Kalahkan Laos
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /