Pada hari ini

1979: Ketika Liga Italia Serie-A Minim Gol

A. Firdaus    •    16 September 2017 10:21 WIB
pada hari ini
1979: Ketika Liga Italia Serie-A Minim Gol
Ilustrasi Bola (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada beberapa musim belakangan ini, pertandingan di Liga Italia memang identik dengan minimnya gol. Bahkan hal yang lebih parah pernah terjadi ketika Serie-A memasuki musim 1979--1980 berlangsung.

Tepatnya pada 16 September 1979, di mana Serie-A yang memainkan delapan pertandingan harus diakhiri dengan tujuh laga yang berakhir imbang.

Mirisnya lagi dalam delapan laga yang berakhir imbang itu, lima laga di antaranya tak tercipta gol. Laga-laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut Ascoli-Napoli, Avellino-Lazio, Cagliari-Torino, Perugia-Catanzaro, dan Roma-Milan.

Klik di sini: Lukaku Lebih Beruntung Ketimbang Ibra

Sementara dua laga lagi yang berakhir imbang antara Fiorentina-Udinese dan Juventus kontra Bologna, diselesaikan dengan skor 1-1.

Satu-satunya laga yang menghadirkan pemenang adalah antara Inter Milan versus Pescara. Di mana Nerazzurri menang 2-0 atas Pescara. Dengan demikian, hanya ada enam gol yang tercipta pada giornata tersebut.

Serie-A tak sendiri. Liga lainnya juga mengalami miskin gol. Sebelumnya Divisi Utama Liga Inggris pada 10 September 1966 pernah mengalaminya, di mana delapan dari 11 laga yang bertading berakhir imbang.

ASIAN Games 2018, INASGOC Perlu Tambahan Dana Rp1,167 Triliun
 


(FIR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /