Benevento vs AC Milan

Imbangi Milan, Benevento Petik Poin Perdana di Serie-A

Patrick Pinaria    •    03 Desember 2017 21:08 WIB
liga italia
Imbangi Milan, Benevento Petik Poin Perdana di Serie-A
Striker Benevento George Puscas (kanan) merayakan golnya ke gawang AC Milan (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Benevento: AC Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Benevento pada giornata ke-15 Liga Serie-A Italia, Minggu 3 Desember. Gol striker Benevento, Alberto Brignoli pada masa injury time memaksa I Rossoneri harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Hasil imbang ini cukup membuat kubu Benevento sedikit tersenyum. Sebab, hasil tersebut membuat mereka berhasil memetik poin perdana pada musim 2017--2018. Sebelumnya, mereka belum pernah meraih poin setelah menjalani 14 pekan di Liga Serie-A Italia musim ini.

Namun, Benevento tidak mudah meraih poin tersebut. Mengingat, mereka cukup mendapat tekanan dari Milan. Tercatat, mereka mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tekanan tak membuat moril Benevento menurun. Mereka tetap mampu memberikan perlawanan kepada Milan. Terbukti, Benevento mampu mengancam Milan dengan enam tembakan mengarah ke gawang.

Milan mencoba untuk dominan pada awal babak pertama. Mereka sukses menciptakan peluang lewat Bonaventura dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya belum mampu membuahkan hasil bagi Milan.

Bonaventura lagi-lagi membuat peluang bagi Milan. Tepatnya pada menit ke-11, gelandang asal Italia tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai mendapat umpan dari Nikola Kalinic. Namun, upayanya masih gagal membuka keunggulan untuk Milan.

Baca: Tampil Dominan, Real Madrid Gagal Kalahkan Athletic Bilbao

Benevento mencoba untuk bangkit. Mereka perlahan membuat tekanan ke pertahanan Milan. Pada menit ke-18, Benevento mendapat peluang emas lewat sundulan Andrea Costa yang meneruskan umpan dari Gianluca Di Chiara.

Pada menit ke-26, Benevento kembali mengancam Milan lewat peluang Danilo Cataldi. Namun, tembakan kaki kanannya belum menghasilkan gol untuk Benevento.

Apes bagi Benevento. Saat melakukan serangan, Benevento harus kebobolan pada menit ke-28. Ketika itu, Milan sukses mencetak gol lewat Bonaventura yang sukses melepaskan sundulan dari sebelah kiri ke sudut kiri bawah.

Tidak ada tambahan gol diciptakan kedua tim. Hingga akhirnya, skor 0-1 untuk keunggulan Milan bertahan.

Tertinggal pada babak pertama tak membuat mental para pemain Benevento menurun. Mereka langsung meningkatkan tempo permainan mereka pada awal babak kedua.

Alhasil, Benevento sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Gol tersebut diciptakan George Puscas. Ia sukses melepaskan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti.

Baca: Guardiola: Laga Melawan West Ham Sama Penting dengan Derby Manchester

Milan tak ingin membiarkan Benevento mengambil momentum. Selang tujuh menit, anak-anak asuh Gennaro Gattuso sukses kembali unggul lewat gol Nikola Kalinic. Striker asal Kroasia tersebut sukses memanfaatkan umpan Bonaventura.

Kembali tertinggal, Benevento langsung meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Costa dan Enrico Brignola. Namun, belum ada yang menghasilkan gol.

Milan pun tak mau kalah. Mereka juga memberikan ancaman-ancaman ke gawang Benevento. Beberapa kali diciptakan melalui Kalinic.

Benevento terlihat semakin agresif ketika memasuki sepuluh menit pertandingan berakhir. Mereka tampak menguasai permainan dan terus menggempur pertahanan Milan. Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat kiper Brignoli.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Danilo Cataldi. Kemudian, Brignoli menyambut umpan tersebut dengan sundulan.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-2 bertahan.


Susunan pemain:

Benevento: Brignoli, Di Chiara, Costa, Djimsiti, Letizia, D'Alessandro, Memushaj, Chibsah, Cataldi, Puscas, Parigini.

AC Milan: Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli, Borini, Kessie, Montolivo, Rodriguez, Suso, Bonaventura, Kalinic.


Video: Menanti Kejutan di Piala Dunia 2018

 


(PAT)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /