AC Milan 2017--2018

Dua Alasan Kuat AC Milan Pecat Montella

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 November 2017 12:58 WIB
ac milanliga italia
Dua Alasan Kuat AC Milan Pecat Montella
Marco Fassone (kiri) dan Vincenzo Montella (kanan). (Foto: AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Milan: CEO AC Milan, Marco Fassone menyebut keputusan klub memecat Vincenzo Montella adalah murni wewenang Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli. Fassone menguraikan setidaknya ada dua alasan mengapa manajemen tak kuasa 'menendang' Montella dari kursi pelatih.

Performa buruk Il Diavolo Rosso musim ini memaksa Montella angkat kaki dari San Siro. Akhir pekan lalu, usai laga kontra Torino yang berakhir imbang 0-0, mantan pemain AS Roma itu pun akhirnya menerima surat pemecatan.

Fassone dan Mirabelli kemudian menyatakan jika Gennaro Gattuso akan menggantikan Montella di kursi kepelatihan. Di saat yang bersamaan, Fassone juga berujar bahwa semua keputusan mutlak menjadi wewenang Mirabelli.
 

Baca: Resmi: AC Milan Pecat Vincenzo Montella


"Memang harus ada tindakan, dan keputusan (pemecatan) ini sungguh sulit. Ada saat-saat di mana lebih baik membuat keputusan dari pada menunggu," ujar Fassone kepada Sky Italia.

"Laga mana yang menjadi pelatuk dipecatnya Montella? Tak ada yang khusus. Mirabelli yang berwenang, dia paham sisi teknis, dia pula yang memiliki insting dan keyakinan," sambungnya.

Milan menggelontorkan dana banyak untuk berbenah mengembalikan kejayaan musim ini. Sayang, hal tersebut dinilai gagal dilakukan oleh Montella.

Fassone menyebutkan sejumlah faktor kuat mengapa akhirnya Milan mendepak Montella dari San Siro. Selain karena faktor teknis, alasan non-teknis juga menjadi pemicu manajemen mau tak mau mencoret Montella.
 

Baca: Dipecat Milan, Montella: Saya Memang Gagal!


"Saat ini kami bahkan tidak mampu mengoleksi rata-rata 1,5 poin, jadi kami rasa ini adalah pilihan terbaik buat kami dan Montella juga," kata Fassone lagi menguraikan.

"Saya hampir setiap hari berbicara dengan pemilik-pemilik klub. Klub ini juga dimiliki secara internasional (pemegang saham), dan mereka ingin Milan bermain baik. Mereka selalu mengomplain. Mirabelli lalu menyadari ada sesuatu yang mesti dilakukan sebelum semuanya terlambat," ketus Fassone.

Kini, dengan situasi goyah, Milan tak lagi berambisi mengejar gelar scudetto. Fassone berharap, dengan skuat yang ada Rossoneri bisa setidaknya memastikan tiket ke Eropa.

"Kami telah mengevaluasi tim. Disetujui bahwa dengan kualitas skuat dan situasi terkini di kompetisi, scudetto bukan lagi keharusan, tapi Liga Champions masih bisa kami kejar," timpal Fassone lagi.

Video: Timnas Indonesia akan Berlaga di Tsunami Cup 2017
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /