Juventus 2017--2018

Allegri Panik Juventus Banyak Kebobolan

Patrick Pinaria    •    08 April 2018 12:51 WIB
juventus
Allegri Panik Juventus Banyak Kebobolan
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Benevento: Pertahanan Juventus tampak rapuh dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Indikasinya, I Bianconeri sudah kebobolan enam gol dalam total pertandingan tersebut.

Juventus awalnya kebobolan hanya satu gol saat menghadapi AC Milan pada lanjutan Liga Serie-A Italia 2017--2018, Minggu 1 April. Beruntung, mereka mampu menang dengan skor 3-1 saat itu.

Namun, gawang mereka banyak kebobolan saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempat final, tiga hari berselang. Pada laga tersebut, Los Blancos kebobolan tiga gol sehingga membuat mereka kalah dengan skor telak 0-3.

Baca: Nasib Mohamed Salah di Leg Kedua Masih Samar

Juventus kembali kebobolan lebih dari satu gol saat menghadapi Benevento pada pekan ke-31 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Sabtu 7 April. Saat itu, mereka kebobolan dua gol. Tetapi, La Vecchia Signora berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 4-2.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mulai khawatir melihat timnya banyak kebobolan. Ia pun meminta untuk para pemain Juventus memperbaiki performa mereka dalam pertahanan agar tidak kembali mengulang torehan buruk itu.

"Kami sempat menurun sedikit usai Dybala mencetak gol. Kemudian, gol penyama kedudukan dari lawan datang. Kami mendapat sensasi ini dan menandakan kami sangat riskan kebobolan. Itu telah dimulai saat menghadapi Milan pekan lalu," ujar Allegri.

Baca: Soal Peluang Liga Champions Musim Depan, Conte Mulai Lempar Handuk

"Itu tandanya, kami membutuhkan untuk bertahan lebih baik dan tetap lebih berkonsentrasi. Saya harus memuji para pemain karena penting untuk mendapatkan kemenangan setelah kekalahan dari Real Madrid. Kami berhasil melupakan kekalahan itu," tambahnya.

Selanjutnya, Juventus dijadwalkan akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017--2018, Kamis 12 April. (Football Italia)


Video: PT LIB Pastikan Jadwal Liga 2 Mundur

 


(PAT)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /