Bologna vs AS Roma

Roma Susah Payah Dapatkan Poin di Markas Bologna

Patrick Pinaria    •    31 Maret 2018 19:27 WIB
liga italia
Roma Susah Payah Dapatkan Poin di Markas Bologna
Edin Dzeko (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Bologna: AS Roma sempat tertinggal dari Bologna pada giornata ke-30 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Sabtu 31 Maret. Namun, berkat gol Edin Dzeko, I Giallorossi pun selamat dari kekalahan.

Meski selamat dari kekalahan, kubu Roma tidak bisa bernapas lega begitu saja. Sebab, gol Dzeko itu hanya membawa Roma bermain imbang di markas Bologna dengan skor 1-1. Artinya, I Lupi hanya memetik satu angka.

Hasil ini sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Sebab, Roma tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat Roma mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Baca: Mohamed Salah Bantu Liverpool Tundukkan Palace

Sedangkan dalam jumlah peluang, Roma juga lebih unggul. Tercatat, mereka menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tuan rumah hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Meski demikian, Roma justru harus kebobolan terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-18, gelandang Bologna Eric Pulgar sukses membobol gawang Roma usai meneruskan umpan dari Federico Di Francesco.

Roma mencoba untuk bangkit dan tampil agresif. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil hingga turun minum. Bologna unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba untuk tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Namun, lini pertahanan Bologna tampil begitu disiplin sehingga membuat Roma sulit mendapatkan ruang untuk mencetak gol.

Baca: Jumpa Arema, Persija Kembali Andalkan Duet Simic-Addison

Roma akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Ketika itu, Dzeko sukses menaklukkan gawang Bologna dengan sundulannya usai menapat umpan dari Perotti.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Tambahan satu poin tetap mengamankan posisi Roma di peringkat ketiga. Kini, mereka sudah mengoleksi 60 poin dan unggul lima poin dari Inter Milan yang berada di peringkat keempat.

Sementara itu, hasil imbang membuat Bologna bertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Mereka terpaut satu poin dari Torino yang berada di peringkat kesepuluh.


Susunan pemain:

Bologna: Santurro, Torosidis, De Maio, Helander, Masina, Poli, Pulgar, Donsah, Palacio, Verdi, Di Francesco.

AS Roma: Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, De Rossi, Nainggolan, Strootman, Florenzi, Perotti, El Shaarawy, Schick.


Video: Persiapan Persib Bandung Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC

 


(PAT)


Video /