Mirabelli: Mustahil AC Milan tak Ikut Kompetisi Eropa

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 November 2017 21:45 WIB
ac milanliga italia
Mirabelli: Mustahil AC Milan tak Ikut Kompetisi Eropa
AC Milan 2017--2018. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Milan: Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, meminta suporter tak perlu khawatir mengenai peluang tim kesayangannya lolos ke kompetisi Eropa. Mirabelli mengatakan bahwa tidak mungkin Il Diavolo Rosso terlempar dari kompetisi antar klub benua biru.

Menghabiskan 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) pada bursa transfer musim panas kemarin, I Rossoneri belum memperlihatkan perubahan berarti dibanding musim lalu. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bahkan terlempar dari lima besar sejauh ini, kalah jauh dari rival sekotanya, Inter Milan yang belum mencatatkan kekalahan di Serie A musim 2017--2018.

Beruntung, performa Milan di Liga Europa musim ini berbanding terbalik dengan pentas domestik. Untuk itu, Mirabelli meminta suporter tak cepat panik.

"Kita semua sadar bahwa Milan sedikit tertinggal di Serie-A dan mengalami kesulitan, tapi kita ada di puncak Liga Europa. Masih ada satu pertandingan lagi, kita memiliki banyak waktu untuk berbenah," ujar Mirabelli kepada Mediaset Premium.
 

Baca: Salah Terus Tampil Bagus, Liverpool Bisa Sukses


Pelatih kepala Milan, Vincenzo Montella, juga sempat diisukan bakal ditendang dari kursi kepelatihan menyusul hasil buruk hingga pekan ke-13. Akan tetapi, Mirabelli menegaskan akan tetap mendukung Montella dan memberikan kepercayaan kepada mantan pemain AS Roma tersebut.

"Ada dua pemain cedera (Lucas Biglia dan Fabio Borini), tapi kita memiliki Vincenzo (Montella). Dia adalah pelatih yang suka memberikan perlakuan khusus kepada anak asuhnya setiap hari, saya yakin semua akan baik-baik saja," sambungnya.

Terlepas dari persoalan teknis akut yang menimpa Milan sepanjang musim ini, Mirabelli tak menampik situasi non-teknis juga bisa mempengaruhi masa depan Milan ke depan. Dalam beberapa pekan belakangan, kondisi keuangan Milan dilaporkan mengalami defisit parah akibat belanja pemain musim panas lalu.

New York Times, Forbes, dan Marca mengkalim finansial Milan tengah berantakan. Bahkan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin 'sangat cemas' mengetahui rapor merah keuangan Il Diavolo Rosso.

"Milan tak akan mungkin dikeluarkan dari kompetisi Eropa. Kami paham regulasi, kami tak memiliki masalah, dan satu lagi, suporter tak perlu khawatir," timpal Mirabelli menyikapi adanya ancaman ditendang dari kompetisi antar klub Eropa jika menyalahi peraturan Financial Fair Play (FFP).

Video: Indonesia Bungkam Guyana 2-1
 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

13 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /