Timnas Italia

Plt Ketua FIGC Beberkan Empat Kandidat Pelatih Timnas Italia

Krisna Octavianus    •    02 Februari 2018 06:52 WIB
timnas italia
Plt Ketua FIGC Beberkan Empat Kandidat Pelatih Timnas Italia
Roberto Fabricini (Foto: ht.com)

Roma: Pelaksana tugas (Plt) Presiden FIGC, Roberto Fabbricini menegaskan Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini adalah kandidat untuk pelatih tim nasional Italia.

Saat ini posisi pelatih Gli Azzurri lowong setelah Giampiero Ventura dipecat karena membawa timnas Italia ke Piala Dunia 2018. Setelah itu, Carlo Tavecchio, ketua FIGC mengundurkan diri.

Saat ini, PSSI-nya Italia, FIGC masih belum memiliki pemimpin, sehinggal sulit untuk menunjuk pelatih baru. FIGC gagal memiliki presiden baru setelah dalam pemilihan yang berlangsung awal pekan ini, kongres pemilihan ketua FIGC berjalan tidak semestinya.

Akhirnya, Komite Olimpiade Italia, CONI, menunjuk Roberto Fabbricini sebagai komisaris FIGC atau biasa disebut Plt Ketua FIGC setidaknya selama enam bulan.

Setelah resmi ditunjuk sebagai Plt ketua FIGC, Fabbricini llangsung menegaskan nama kandidat pelatih timnas Italia. Itu adalah tugas pertamanya sebagai pemimpin sementara di FIGC.

"Calonnya adalah nama yang Anda tahu," ujar Fabbricini kepada wartawan setelah pengangkatannya.

"Mancini ada di Roma tapi kami tidak menghubunginya, Conte sepertinya ingin sekali melatih Azzurri lagi, Ancelotti membuka dan menutup pintu dan Ranieri juga tidak keluar. Tidak ada yang terdepan, kami harus mengevaluasi pro dan kontra," lanjutnya.

"Kami juga harus mengevaluasi ketersediaan Federasi, dan menjelaskan kepada mereka yang akan datang setelah kita bahwa akan ada pemerintahan baru. Sekarang kami akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan, bersama dengan (sub-komisaris Alessandro) Costacurta," pungkasnya.

Dalam memimpin FIGC, Fabbricini akan dibantu dua sub-komisioner atau dua Plt wakil ketua, yakni Alessandro Costacurta, eks bek AC Milan dan Angelo Clarizia. (football italia)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /