Jelang Play-off Piala Dunia Swedia vs Italia

Italia Kerahkan 150% Kemampuan Demi Lolos ke Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 14:37 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Italia Kerahkan 150% Kemampuan Demi Lolos ke Piala Dunia
Alessandro Florenzi (Foto: vivo azzurro)

Metrotvnews.com, Florence: Salah satu laga play-off Piala Dunia yang cukup menyita perhatian adalah Swedia vs Italia. Penggawa Gli Azzurri, Alessandro Florenzi mengaku, dirinya dan rekan setimnya siap memberikan 150 persen dalam dua pertandingan yang akan digelar dua leg itu.

Italia harus menjalani play-off setelah hanya finis di posisi kedua babak Grup G kualifikasi. Mereka kalah lima poin dari Spanyol yang lolos otomatis.

Babak play-off akan terasa berat bagi juara dunia empat kali karena mereka akan melawan Swedia yang sebenarnya tampil bagus di babak kualifikasi Grup A, dengan merepotkan Prancis. Pertemuan ini bagi banyak pihak sangat disayangkan karena kedua tim diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia.

Kini, keduanya hanya memperebutkan satu tiket. Jelang laga penentuan, Florenzi yang mewakili rekan-rekannya mengaku memiliki rasa lapar dan sangat menginginkan tiket Piala Dunia tahun depan yang digelar di Rusia.

"Saya termotivasi dan sedang dalam performa terbaik. Kami adalah kelompok yang erat dan kami semua memiliki tujuan bersama," ujar Florenzi dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami ingin memberikan 150 persen yang kami punya untuk mencapai Piala Dunia. Setiap orang dari kami memiliki impian bermain di Piala Dunia," lanjutnya.

Florenzi menginginkan bisa mengantarkan La Nazionale ke Piala Dunia setelah pada gelaran 2014 di Brasil dia tidak bisa ikut serta karena cedera. Kini, dia mau main di Piala Dunia 2018, langkah pertama adalah membawa Italia lolos.

"Saya tidak ikut pada 2014 dan saya akan memberikan segalanya untuk dimainkan pada 2018. Kami memiliki rasa lapar melawan Swedia, bermain dengan pengalaman. Pemain muda juga akan ikut bermain," pungkasnya.

Pertandingan Italia vs Swedia menjadi salah satu laga play-off yang ditunggu-tunggu. Leg pertama akan berlangsung di Stockholm, Satu (11/11/2017). Sementara itu, leg kedua akan dimainkan di San Siro, Milan. (vivo azzurro)

Skuat Italia untuk babak play-off:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Genoa);

Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D’Ambrosio (Inter), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea);

Gelandang: Federico Bernardeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorge Luiz Frello Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint Germain);

Striker: Andrea Belotti (Torino), Eder Citadin Martins (Inter), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia).

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /