Inter Milan 2016--2017

Inter Milan Resmi Memecat Stefano Pioli

A. Firdaus    •    10 Mei 2017 07:20 WIB
liga italiainter milan 2016--2017
Inter Milan Resmi Memecat Stefano Pioli
Pelatih Stefano Pioli (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Pengumuman mengejutkan dilakukan Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri itu memecat Stefano Pioli pada Selasa 9 Mei waktu Italia.

Inter memecat pelatih berusia 51 tahun itu beserta para staf tekinsnya. Keputusan ini datang hanya beberapa jam setelah rumor Pioli sepakat mengambil alih jabatan pelatih Fiorentina untuk musim depan.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Pelatih Stefano Pioli telah dikeluarkan dari jabatannya bersama dengan staf teknisnya," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Inter.

"Inter berterima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan untuk klub selama enam bulan terakhir dari apa yang telah terbukti menjadi musim yang sulit," lanjut pernyataan tersebut.

Klik di sini: Juventus ke Final Liga Champions 2016--2017

Posisi Pioli untuk sementara digantikan oleh Stefano Vecchi yang promosi setelah sempat menakhodai tim Primavera Inter. Dia akan menukangi La Baneamata di tiga partai tersisa Liga Italia Serie-A musim ini.

"Klub akan mulai dari sekarang untuk mempersiapkan musim olahraga berikutnya," terang pernyataan resmi klub.

Dengan demikian, Inter telah memecat tiga allenatore dalam durasi satu musim. Sebelumnya mereka memulai pramusim 2016--2017 bersama Roberto Mancini, namun mantan pelatih Manchester City tersebut dipecat dua pekan sebelum musim ini dimulai.

Klik di sini: Pioli Beberkan Penyebab Kekalahan Inter atas Genoa

Kemudian klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut menunjuk Frank de Boer. Tetapi karier pelatih asal Belanda itu tak begitu lama. Sebab pada 1 November ia diberhentikan setelah mengalami empat kekalahan dari lima laga pada Oktober 2016.

Posisi De Boer diisi oleh Pioli pada 8 November dengan kesepakatan kontrak berdurasi 18 bulan. Tapi mantan pelatih Lazio tersebut harus mengakhiri kontrak lebih cepat setelah hanya mampu membawa Inter berada di posisi ketujuh klasemen sementara musim ini.

Simpati Conte untuk The Boro
 


(FIR)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

38 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /