Isu Bursa Transfer Pemain

Gabung Juventus, Ramsey Jalani Tes Medis di London

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2019 22:53 WIB
juventusliga italiabursa transfer pemain
Gabung Juventus, Ramsey Jalani Tes Medis di London
Aaron Ramsey (Foto: AFP/Ian Kington)

Aaron Ramsey dikabarkan baru akan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Rencananya, gelandang asal Wales tersebut akan diberi kontrak selama lima musim.

Turin
: Harapan Juventus mendapatkan Aaron Ramsey semakin mendekati kenyataan. Gelandang asal Wales tersebut dikabarkan menjalani tes medis untuk bergabung dengan I Bianconeri.

Uniknya, Ramsey tidak melakukan tes medis tersebut di markas Juventus. Namun, proses tes medis tersebut dilakukan sang pemain bersama para petinggi Juventus di salah satu klinik swasta kota London.

Juventus bukan tanpa alasan mengadakan tes medis untuk Ramsey di London. Menurut laporan sejumlah media, mereka mengambil keputusan tersebut karena tidak ingin proses pendekatan dengan Ramsey disorot publik. Langkah tersebut sebetulnya pernah dilakukan Juventus kala mendatangkan dua pemain sebelumnya seperti Emre Can dan Sami Khedira. 

Setelah Ramsey menyelesaikan tes medis, agen sang pemain, David Baldwin dikabarkan segera bergerak untuk mengakhiri proses transfernya. Menurut laporan, Baldwin akan berjumpa dengan petinggi Bianconeri di kota Milan pada pekan ini untuk mencapai kesepakatan transfer Ramsey.

Baca: Nadeo Argawinata Tak Gentar Bersaing dengan Kiper Langganan Timnas 

Belum diketahui pasti bagaimana detil kesepakatan di antara kedua pihak nanti. Namun, pihak Juventus dilaporkan akan memboyong Ramsey dengan kontrak berdurasi lima musim. Berembus kabar, nilai kontraknya bisa mencapai 7 juta euro (Rp113,3 miliar) per musim.

Selain itu, Juventus dikabarkan baru akan mendapatkan Ramsey pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab, pihak Arsenal tidak ingin melepas gelandang berusia 28 tahun tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Andai kesepakatan itu terjadi, pihak Arsenal akan merugi dalam situasi ini. Mengingat, kontrak Ramsey tinggal menyisakan setengah tahun. Artinya, Arsenal akan kehilangan Ramsey secara gratis pada musim depan. (Goal)


Video: Seleksi Timnas Indonesia U-22

 


(ACF)