Pescara vs Inter Milan

Icardi Berikan Kemenangan Perdana untuk Inter

Patrick Pinaria    •    12 September 2016 04:08 WIB
liga italia
Icardi Berikan Kemenangan Perdana untuk Inter
Mauro Icardi (Kanan) sukses mencetak gol ke gawang Pescara pada pekan ketiga Liga Serie-A Italia, Minggu (12/9/2016) (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Pescara: Inter Milan sukses meraih kemenangan perdana pada kompetisi Liga Serie-A Italia musim 2016--2017. Torehan itu mereka dapat setelah menaklukkan Pescara dengan skor 2-1 pada pekan ketiga, Senin 12 September dini hari WIB.

Inter pantas berterima kasih dengan strikernya, Mauro Icardi. Sebab, striker asal Argentina itu telah menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Terlepas dari itu, penampilan Inter juga pantas diberikan apresiasi. Mereka juga mampu tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 64 persen. 

Inter juga tampil agresif pada laga tersebut. Mereka terhitung menciptakan 19 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Pescara hanya mampu menciptakan sembilan peluang.

Agresivitas Inter langsung ditunjukkan sejak babak pertama dimulai. Sejumlah serangan dilancarkan oleh Antonio Candreva, Mauro Icardi, dan Ivan Perisic. Akan tetapi, upaya ketiga pemain tersebut belum mampu membuahkan gol untuk La Beneamata.

Tekanan tak mengendurkan mental para pemain Pescara. Mereka pun perlahan dapat mengikuti ritme permainan Inter dan mulai memberikan perlawanan sejak laga memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-34, Pescara sukses membuat peluang berbahay lewat gelandang mereka, Bryan Cristante. Mendapat umpan silang dari Valerio Verre, Cristante menyambut bola dengan sepakan voli. Namun, tembakannya juga tak mampu memberikan keunggulan untuk Pescara.

Inter tak mau kalah. Mereka pun membalas serangan Pescara dengan menciptakan peluang pada menit ke-36 lewat Candreva. Beruntung, kiper Pescara Albano Bizzarri mampu menggagalkan upaya Candreva.

Pescara kembali melancarkan serangan berbahaya untuk Inter dalam tiga menit terakhir. Tercatat ada dua peluang yang diciptakan mereka. Peluang-peluang tersebut diciptakan oleh Verre. Akan tetapi, tembakan-tembakannya masih gagal membuahkan gol untuk Pescara.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah pada babak kedua. Tidak ada perubahan yang dilakukan kedua tim. Hasilnya, kedua tim kembali menunjukkan permainan sengit dan saling membalas menciptakan peluang.

Kebuntuan akhirnya terpecah ketika laga memasuki menit ke-63. Ketika itu, Pescara berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti, Jean-Christophe Bahebeck. Ia sukses meneruskan umpan Francesco Zampano.

Sadar tertinggal, Inter langsung menaikkan tempo permainan. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat Mauro Icardi. Striker asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan Ever Banega dengan sundulan.

Inter semakin percaya diri setelah mencetak gol tersebut. Mereka terus menekan pertahanan Pescara hingga akhirnya sukses mencetak gol pada menit injury time. Gol tersebut lagi-lagi dicetak oleh Icardi.

Gol Icardi menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Inter memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Ini merupakan kemenangan perdana bagi Inter di bawah asuhan Frank De Boer pada musim ini. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Chievo Verona dengan skor 1-2 pada laga perdana dan hanya puas bermain imbang dengan Palermo (1-1). Dengan kemenangan ini, Inter kini naik ke posisi sebelas klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. 


Susunan pemain kedua tim:

Pescara: Bizzarri, Zampano, Campagnaro, Gyomber, Biraghi, Memushaj, Brugman, Cristante, Verre, Benali, Caprari

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon, Joao Mario, Medel, Candreva, Banega, Perisic, Icardi


(PAT)

Video /