Pirlo Sarankan Dybala Tiru Profesionalitas Ronaldo

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 September 2018 20:02 WIB
juventusliga italia
Pirlo Sarankan Dybala Tiru Profesionalitas Ronaldo
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Alberto PIZZOLI / AFP)

Turin: Andrea Pirlo menyiratkan jika Paulo Dybala tidak bekerja keras sebagaimana mestinya. Mantan gelandang AC Milan itu menyarankan agar Dybala mau menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai contoh.

Musim ini, Dybala baru bermain sebanyak 100 menit dari kemungkinan maksimal 270 menit bersama Juventus. Ini bisa dimaklumi karena striker Argentina itu bukanlah pilihan utama di lini depan.

Kedatangan Ronaldo menjadi salah satu penyebabnya. Akan tetapi, Pirlo tak serta merta menyalahkan keadaan. Ia sadar akan situasi tersebut, dan memilih Dybala untuk meniru CR7.

"Sulit memang menerima fakta bahwa Anda bukan menjadi pilihan utama. Saya yakin Paulo akan mengerahkan segala kemampuan yang ia miliki," kata Pirlo.

"Jika ia mau berlatih keras seperti Ronaldo yang memiliki ambisi besar, tak akan sulit baginya berperan vital di Juventus. Dybala seharusnya sadar ketika ia bukan pilihan utama, itu artinya masih ada yang kurang, dan saat ada yang kurang, maka ia harus berlatih lebih keras lagi. Buat saya, kualitas Dybala tidak perlu diragukan," sambungnya.

Dybala sendiri dalam dua musim belakangan sudah mengalah dengan rela bergeser ke posisi gelandang serang. Keberadaan Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain (musim lalu) memaksanya beradaptasi di posisi baru.

Video: Preview Tottenham vs Liverpool: Momentum Jegal Tren Positif Klopp
 



Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /