Napoli vs Juventus

Fakta Menarik di Balik Laga Napoli Kontra Juventus

Rendy Renuki H    •    03 April 2017 08:21 WIB
liga italia
Fakta Menarik di Balik Laga Napoli Kontra Juventus
Suasana laga Napoli melawan Juventus pada giornata ke-30 Liga Serie-A Italia (AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Metrotvnews.com, Naples: Dua klub papan atas Liga Serie-A Italia, Napoli dan Juventus harus puas berbagi angka pada giornata ke-30, Senin 3 April dini hari. Hasil imbang 1-1 di Stadion San Paolo membuat Bianconeri gagal memperlebar jarak klasemen dari para pesaing terdekatnya.

Juventus yang tampil bertahan penuh mampu unggul lebih dahulu lewat gol Sami Khedira menit ketujuh. Namun, Marek Hamsik berhasil menyamakan kedudukan menit ke-60 yang bertahan hingga laga usai.

Sejumlah fakta menarik pun terselip dibalik laga tersebut. Salah satu fakta yang mencolok adalah peran striker Juventus, Gonzalo Higuain yang tampak kehilangan tajinya melawan bekas klubnya.

(Baca: Juventus Tertahan di San Paolo)


Il Pipita yang diharapkan menjadi lumbung gol Bianconeri di luar dugaan tampil buruk dan tak berguna di lapangan. Hal itu membuat Higuain tak satu pun mendapat sentuhan bola di dalam kotak penalti Napoli.

Permainan agresif Juventus pada laga tersebut pun tak terlihat. Anak asuh Massimiliano Allegri kerap sibuk bertahan dari serangan Napoli sepanjang laga.

Namun, situasi itu pun tak membuat Napoli bisa menambah gol ke gawang Bianconeri. Skor imbang 1-1 imbang pun menjadi hasil akhir laga dan membuat Juventus kini hanya terpaut enam poin dari AS Roma di posisi kedua klasemen, dan terpaut 10 poin dari Napoli di posisi ketiga.

Berikut sejumlah fakta menarik dibalik laga Napoli kontra Juventus:

- Napoli mampu mencetak total 17 tembakan ke gawang Juventus, sementara sang tamu hanya empat kali mendapat kesempatan menembak ke gawang Napoli.

- Juventus tercatat telah sembilan laga mencetak gol pada 10 menit pertama di Serie-A musim ini.

- Juventus menjadi tim yang pemain paling banyak mencetak gol. Bianconeri tercatat telah mencetak gol dari 15 pemain berbeda sejauh ini, jumlah terbanyak di Serie-A musim ini.

- Juventus yang tampil dengan bertahan penuh, membuat mereka hanya mampu mendapat tiga sentuhan di kotak penalti pada babak pertama.

- Gonzalo Higuain menjadi striker pesakitan pada laga tersebut. Higuain yang bermain penuh 90 menit, tak satu pun mendapat sentuhan bola di dalam kotak penalti melawan bekas klubnya tersebut.

- Gianluigi Buffon memainkan laga ke-615 di Serie-A bersama Juventus pada pertandingan kontra Napoli. Buffon masih terpaut 32 laga lagi dari rekor Paolo Maldini sebagai pemain paling banyak tampil di Serie-A dengan 647 laga.

Video: Persib Perkenalkan Skuat untuk Liga 1




(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /