Inter Milan vs Juventus

Derby d'Italia Jilid 230 Milik Inter Milan

A. Firdaus    •    19 September 2016 01:15 WIB
juventus 2016--2017
Derby d'Italia Jilid 230 Milik Inter Milan
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Juventus (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan sukses menaklukkan Juventus 2-1 pada lanjutan Liga Italia Serie-A giornata keempat, Minggu 18 September waktu setempat. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter sempat tertinggal sebelum akhirnya melakukan comeback lewat dua gol balasan.

Dalam laga yang bertajuk Derby d'Italia ini, kedua klub sempat bermain dalam tempo lambat pada awal laga. Inter mampu menguasai jalannya dan sempat menekan pertahanan Juve.

Namun upaya tuan rumah belum membuahkan hasil. Begitu pun dengan Juve, sehingga babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol.

Usai turun minum, kedua klub mulai menampilkan permainan terbuka. Alhasil, Juve unggul 1-0 via gol yang diciptakan Stephan Lichtsteiner pada menit ke-66.

Ketinggalan satu gol, anak-anak asuhan Frank de Boer langsung merespon secara positif. Tepat pada menit ke-68, Mauro Icardi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulannya hasil menerima sepak pojok dari Ever Banega.

Inter bahkan mampu unggul 2-1 atas Juve, setelah Kwadwo Asamoah melakukan blunder. Aksi salah umpan Asamoah mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Inter melalui gol yang dicetak Ivan Perisic pada menit ke-78.

Di pengujung laga, Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Banega menerima kartu merah pada menit ke-90. Namun kehilangan satu pemain, tak mengganggu keunggulan Inter. Tuan rumah pun mengamankan keadaan hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian, Inter mengukuhkan diri sebagai pemenang pada Derby d'Italia jilid ke-230 dalam laga resmi. Kemenangan ini juga membuat Nerazzuri berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

Sedangkan bagi Juve, pasukan Massimiliano Allegri ini gagal menggusur Napoli dari puncak klasemen. Bahkan si Nyonya Tua yang berada di posisi kedua terancam dikudeta oleh AS Roma, andai Giallorossi mampu menang atas Fiorentina beberapa saat lagi.

Susunan Pemain
Inter Milan:
Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon; Joao Mario, Medel; Candreva, Banega, Eder; Icardi

Juventus: Buffon; Benatia, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Pjanic, Asamoah, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic


(FIR)

Video /