Jelang Juventus vs Chievo

Prediksi Juventus vs Chievo: Sekadar Laga Pemanasan bagi Tuan Rumah

Kautsar Halim    •    08 April 2017 13:30 WIB
juventus 2016--2017
Prediksi Juventus vs Chievo: Sekadar Laga Pemanasan bagi Tuan Rumah
Suasana laga Juventus vs Chievo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juventus berpeluang besar menambah tiga poin penuh pada giornata ke-31 Serie A Italia, Minggu 9 April dini hari WIB. Itu bisa saja terjadi karena mereka akan ditantang Chievo yang tergolong tim medioker.

Gialloblu--julukan Chievo tergolong tim medioker karena sedang bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara. Torehan poin mereka baru berjumlah 38 angka, dan tercatat lebih banyak kalah ketimbang menang dari 30 giornata yang sudah diladeni.

Lima pertandingan terakhir Chievo juga belum memberikan hasil positif. Meksi menang atas Pescara dan Empoli, namun mereka malah dikalahkan AC Milan, Bologna serta Crotone yang merupakan tim dari zona merah (degradasi).


Klik: Ini Liga Inggris, Pep!


Meski tidak didukung rekam jejak yang baik, bukan berarti peluang menang sudah langsung tertutup. Chievo yang dibesut Rolando Maran bisa saja memberikan perlawanan lewat apabila mampu memaksimalkan kekuatan semua pemain yang ada.

Melirik prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan, kekuatan utama Chievo memang tidak terletak di lini depan maupun belakang. Inti kekuatan mereka berpusat di lini tengah yang nantinya bisa melebar ke sisi sayap.

Valter Birsa yang merupakan mantan gelandang serang AC Milan, masih konsisten membantu serangan Chievo dari lini tengah. Meski tidak berstatus sebagai striker, Birsa yang berusia 30 tahun malah sudah mengoleksi enam gol sepanjang musim ini.

Torehan Birsa itu juga hanya berselisih tipis dengan Sergio Pelissier dan Roberto Ingles yang memiliki posisi sebagai striker dan penyerang tengah. Keduanya baru mengoleksi tujuh gol sepanjang musim ini.

Kemudian, Chievo juga memiliki Lucas Castro dan Jonathan de Guzman untuk posisi sayap kanan dan kiri. Keduanya tergolong masih berusia muda dan memiliki kecepatan cukup baik untuk melewati lawan.


Klik: Deretan Pemain yang Pernah Membela Madrid dan Atletico


Terlepas dari pada itu, Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara memang jauh lebih perkasa ketimbang Chievo. Peta kekuatan mereka bertabur bintang dunia, kemudian rekam jejak laga belakangan ini juga terbilang cukup manis.

Mungkin, Juventus memang kalah 2-3 atas Napoli pada leg 2 semifinal Copa Italia beberapa waktu lalu. Namun, hasil tersebut tidak menghentikan langkah Juventus untuk melaju ke final dan menghadapi Lazio. Justru Napoli yang harus rela terhempas karena sebelumnya mereka dikalahkan Juventus 3-1 pada leg pertama.  

Berbeda dengan Chievo, kekuatan Juventus malah terlihat merata mulai dari mistar gawang hingga ujung tombak. Gianluigi Buffon yang merupakan salah satu kiper terbaik dunia sedang dalam kondisi bugar dan siap diturunkan, kemudian Pualo Dybala dan Gonzalo Higuain yang on fire dalam beberapa laga terakhir juga siap dimainkan.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Juventus dan Chievo sudah bertemu sebanyak 27 kali. Namun, catatan itu masih berpihak kepada Juventus dengan 19 kali kemenangan. Sementara itu, Chievo hanya pernah menang sekali dan menahan imbang tujuh kali. Kemenangan semata wayang atas Juventus itu diraih Chievo di markasnya sendiri dengan skor 1-0 pada 2010 silam.

Merujuk data di atas, Juventus diprediksi tetap mengejar kemenangan atas Chievo meski tidak memainkan skuat terbaiknya selama 90 menit penuh. Pelatih Massimiliano Allegri diyakini ingin menjaga kebugaran para pemainnya, karena Juventus akan menjamu Barcelona pada perempat final Liga Champions, Rabu 12 April mendatang. Atas dasar itu, laga kontra Chievo merupakan pertandingan pemanasan yang tepat bagi Juventus.    

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Bonucci, Lichsteiner; Marchisio, Pjanic; Asamoah, Dybala, Cuadrado; Higuain.

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Spolli, Gobbi; Guzman, Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese, Pellissier.

Pemain Absen
Juventus: Marko Pjaca.

Chievo: Alessandro Gamberini, Gennaro Sardo, Nicola Rigoni.

Head to Head
Minggu (06/11/16): Chievo 1 - 2 Juventus    
Minggu (31/01/16): Chievo 0 - 4 Juventus    
Minggu (13/09/15): Juventus 1 - 1 Chievo    
Minggu (25/01/15): Juventus 2 - 0 Chievo    
Minggu (30/08/14): Chievo 0 - 1 Juventus

Prediksi Metrotvnews.com: Juventus 70 - 30 Chievo

 


(KAU)

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla
Sevilla vs Liverpool

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla

1 hour Ago

Beberapa pendukung Liverpool dikabarkan ada yang dipukul oleh polisi Sevilla ketika The Reds be…

BERITA LAINNYA
Video /