Pescara vs Juventus

Benamkan Pescara, Juve Kian Kokoh sebagai Capolista

A. Firdaus    •    15 April 2017 21:59 WIB
liga italia
Benamkan Pescara, Juve Kian Kokoh sebagai <i>Capolista</i>
Para pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang Pescara (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Pescara: Juventus kembali mengemas kemenangan. Pada laga lanjutan Liga Italia Serie-A giornata ke-32, Bianconeri mampu mempermalukan Pescara dengan skor 2-0, Sabtu 15 April.

Bomber Juve Gonzalo Higuain bermain gemilang pada laga yang berlangsung di stadion Adriatico Giovanni Comacchia. Pemain berjuluk El Pipita tersebut memborong dua gol si Nyonya Tua.

Pelatih Massimiliano Allegri tak melakukan banyak perubahan di lini depan. Trio striker Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain diturunkan sejak awal. Begitu juga dengan Juan Cuadrado.

Alhasil perbedaan mencolok begitu terasa di lapangan. Juve menguasai segalanya. Dari statistik yang tergambar, Si Nyonya Tua menguasai bola hingga 62 persen.

Selain itu mereka telah mengumpulkan total serangan sebanyak 14 tembakan. Sebaliknya, tuan rumah hanya menghasilkan enam tembakan.

Buah dari dominasi Juve baru terasa pada menit ke-22. Lewat aksi Cuadrado yang memberi umpan ke arah Higuain di dalam kotak penalti Pescara. Dengan kondisi tak terkawal, El Pipita dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah yang dikawal Vincenzo Fiorillo.

Di pengujung jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-43, Higuain memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 2-0. Kali ini yang memberi umpan untuk Higuain adalah Mario Mandzukic. Skor tersebut bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, meski tak menurunkan tempo pertandingan, Juve tak bisa menambah keunggulan. Paling, Allegri menarik pemain pentingnya, Seperti Paulo Dybala dan Juan Cuadrado demi bisa menjaga kebugaran.

Sementara itu hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Juve kini mengoleksi 80 poin, atau unggul delapan poin dari AS Roma (72) yang saat bersamaan hanya bermain imbang dengan Atalanta di Stadion Olimpico.

Susunan pemain:
Pescara:
Fiorillo; Zampano, Coda, Campagnaro, Biraghi; Memushaj, Bruno, Muntari, Coulibaly; Brugman, Caprari

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Asamoah; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain


(FIR)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

6 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /