AC Milan

Gading Martin: Milan Lupa Caranya Menang

Gregorius Gelino    •    04 Oktober 2018 01:35 WIB
ac milansoccertainment
Gading Martin: Milan Lupa Caranya Menang
Gading Martens (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Jakarta: Aktor Gading Marten mengaku sedih melihat kondisi AC Milan saat ini. Ia menilai, Milan yang sekarang belum memiliki mental yang cukup untuk kembali menjadi juara.

Milan memang belum meraih prestasi besar sejak tampil sebagai kampiun Serie A pada musim 2010--2011. Prestasi terbaik Rossoneri hingga musim 2017--2018 hanya meraih trofi Piala Super Italia pada 2016.

Di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions, Milan juga sudah absen selama empat musim sejak terakhir kali tampil di musim 2013-2014 dan disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar.
 

Baca: Terkait Isu Pemerkosaan, Ronaldo Akhirnya Buka Suara


Menyikapi hal ini, Gading punya pandangannya tersendiri terkait apa yang membuat klub peraih tujuh titel Liga Champions itu sulit untuk kembali bersaing di papan atas.

"Cukup menyedihkan beberapa tahun belakangan. Kita (Milan) ditinggal pemain, masalah ownership, terus lupa cara menang tuh bagaimana," ujar Gading ketika ditemui Medcom.id di rumah dinas Menpora, Rabu (3/10), malam tadi.

"Dulu kita selalu dijuluki tim dengan banyak pemain tua, tapi solid. Nah sekarang justru banyak pemain muda tapi belum konsisten," lanjutnya.
 

Baca juga: Persib Banjir Hukuman, Umuh Murka terhadap PSSI


Meski kecewa, Gading menegaskan bahwa dirinya tetap pendukung setia Milan dan meyakini bahwa Milan akan segera bangkit.

"Saya dari dulu Milanisti. Saya penggemar Milan dari kecil. (Pertama kali menyukai Milan) Dari opa malah. Jadi dulu opa ngajak nonton bola. Itu pertama kali tim yang saya lihat Milan. Setelah itu sukanya Milan doang," tandas suami dari artis Gisella Anastasia.

Musim ini, Milan bersama pelatihnya Gennaro Gattuso berambisi untuk kembali ke papan atas Serie A dan tampil di Liga Champions musim depan. Namun, pasukan muda Rossoneri tampaknya masih harus bekerja keras karena saat ini mereka masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan koleksi 9 poin.

Milan yang masih punya tabungan satu pertandingan, terpaut empat poin dari rival sekotanya Inter Milan yang duduk di posisi empat atau batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo



(ACF)


Video /