Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

De Rossi Jelaskan Alasan Memarahi Asisten Pelatih Italia

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 09:40 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
De Rossi Jelaskan Alasan Memarahi Asisten Pelatih Italia
Daniele De Rossi (Foto: dailymail)

Milan: Daniele De Rossi menjelaskan kejadian saat dia terlibat adu mulut dengan asisten pelatih tim nasional Italia yang menyuruhnya pemanasan supaya bisa dimasukkan sebagai pemain pengganti. Dia hanya bermaksud memberi saran kepada pelatih untuk memasukkan striker.

De Rossi tidak diturunkan oleh Gian Piero Ventura sejak menit awal dan harus rela duduk di bangku cadangan. Pada pertengahan babak kedua, dirinya disuruh bersiap melakukan pemanasan oleh asisten pelatih Italia Salvatore Sullo karena dirinya akan dimainkan.

Namun, tanpa disangka, De Rossi menolak melakukannya dan malah memarahi Sullo. Dalam transkrip pembicraan yang dirilis oleh Calciomercato.com, kapten AS Roma itu mengatakan bahwa seharusnya yang dimasukkan adalah seorang striker karena Italia butuh gol. (cek video di sini)

Italia akhirnya terpuruk karena hasil imbang tanpa gol, yang berarti mereka kalah agregat 0-1 dan absen di ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Akan tetapi, De Rossi menjelaskan bahwa itu bukan masalah pribadi untuk melawan Ventura.

"Kami memiliki kecenderungan untuk pemanasan tiga kali, kemudian setelah lima menit kami berubah dan tiga pemain lagi pemanasan juga," ujar De Rossi kepada Rai Sport.

"Saya baru saja mengatakan bahwa kami sudah mendekati akhir dan harus menang, jadi masukkan striker untuk pemanasan. Saya juga menunjuk Lorenzo Insigne," ungkapnya.

"Itu bukan kehendak saya apakah itu masalah taktik, saya minta maaf jika saya menyinggung siapapun. Pada saat itu saya hanya berpikir mungkin lebih baik Insigne tampil sebagai gantinya," katanya.

Kemarahan De Rossi beralasan. Pasalnya, Italia tertinggal agregat 0-1 dan harus segera mencetak gol. Seperti yang lazim, seorang pelatih yang timnnya tertinggal biasanya memasukkan pemain bertipe menyerang, bukan pemain dengan naluri bertahan seperti De Rossi.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /