AC Milan vs AS Roma

Roma Bantai Milan di Stadion Giuseppe Meazza

Kautsar Halim    •    08 Mei 2017 07:02 WIB
ac milan 2016--2017as roma 2016--2017
Roma Bantai Milan di Stadion Giuseppe Meazza
Selebrasi kemenangan Roma. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com, Milan: AS Roma menang besar atas AC Milan pada laga lanjutan Serie A Italia, Senin 8 Mei dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan itu diraih I Lupi dengan skor mencolok, 4-1.

Sejatinya Milan bisa sedikit diuntungkan karena menjadi tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza dan unggul sedikit lebih banyak dalam segi penguasaan bola. Namun semua itu bisa dipatahkan dengan kualitas apik para pemain Roma.

Laga baru bergulir delapan menit, Roma sudah langsung unggul lewat gol Edin Dzeko yang memanfaatkan assist Mohamed Salah. Berselang 20 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-28, pemain berpostur jangkung itu malah mampu menggandakan keunggulan. Skor 0-2 untuk keunggulan Roma akhirnya bertahan hingga turun minum.


Klik: IJSL Bisa Dijadikan Sarana Rekreasi Keluarga


Pelatih Milan Vincenzo Montella memilih untuk mengganti Matias Fernandez dengan Andrea Bertolacci untuk menambah daya gedor serangan pada babak kedua. Strategi itu memang membuahkan gol balasan, namun belum cukup ampuh untuk mengalahkan Roma.

Milan mampu memperkecil kekalahan setelah Mario Pasalic mencetak gol balasan dengan bantuan assist Lucas Ocampos pada menit ke-76. Tidak lama kemudian, mereka malah semakin tertinggal dengan sepasang gol penutup Roma yang diciptakan Stephan El Shaarawy (menit ke-78) dan sepakan penalti Daniele De Rossi (menit ke-87).


Klik: Pecundangi MU, Arsenal Jaga Asa Menuju Empat Besar


Wasit memberikan hadiah penalti karena bek tengah Milan Gabriel Paletta melakukan pelanggaran keras di area terlarang pada menit ke-86. Sebagai ganjarannya, ia langsung diusir wasit dengan kartu merah. Kondisi ini membuat skor kemenangan 1-4 Roma bertahan hingga laga selesai.

Kemenangan atas Milan membuat Roma menggeser posisi Napoli dari urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 78 poin. Meski minim peluang, kesempatan mereka untuk menyalip Juventus yang sedang memuncaki klasemen juga masih terbuka. Hanya saja, Roma harus berharap agar Juve kalah atau seri pada laga selanjutnya.

Sementara itu, Milan masih berada di urutan keenam dengan koleksi 59 poin. Asa mereka untuk melaju ke Liga Europa semakin menciut karena kalah bersaing dengan Lazio dan Atalanta yang secara berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, De Sciglio, Vangioni, Zapata, Paletta, Sosa, Fernandez, Pasalic, Lapadula, Suso, Deulofeu.

AS Roma: Szczesny, Fazio, Juan Jesus, Emerson, Manolas, Perotti, De Rossi, Nainggolan, Paredes, Mohamed Salah, Dzeko.

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /