Ultras Curva Sud Mendesak Milan Hukum Donnarumma

Kautsar Halim    •    16 Juni 2017 19:53 WIB
ac milan 2016--2017
Ultras Curva Sud Mendesak Milan Hukum Donnarumma
Gianluigi Donnarumma. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Milan: Kabar Gianluigi Donnarumma yang tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan sudah sampai ke telinga Giancarlo Capelli. Pimpinan kelompok ultras Milan yang dikenal dengan Curva Sud Milano itu langsung merespons keras dengan meminta pihak klub memberikan sanksi.

"Apa yang terjadi saat ini adalah skandal. Milan sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan dia. Sekarang menurut opini saya, Donnarumma harus dibangkucadangkan selama setahun," ujar Capelli seperti dikutip football-italia.


Klik: Everton Resmi Mendatangkan Kapten Ajax Amsterdam


Curva Sud Milano merupakan pendukung fanatik AC Milan. Biasanya mereka punya cara tersendiri ketika memberikan dukungan dan rela melakukan segalanya demi kemenangan dan menjaga harga diri tim. Donnarumma sendiri sudah dianggap sebagai pahlawan Milan. Demi kiper muda timnas Italia tersebut, Curva Sud Milano bersedia membuatkan yel-yel khusus dan memujanya ketika turun di lapangan.

Tapi saat ini, situasi telah berbalik. Donnarumma seakan dianggap pengkhianat dan dimusuhi Curva Sud Milano.

"Yang membuat kami marah adalah karena sudah membuat nyanyian (yel-yel) khusus untuknya," kata Capelli.

"Dia adalah pemain yang mencium lambang Milan di area stadion  ketika menghadapi Juventus. Tapi, kenapa dia bisa berani seperti itu," tambahnya.


Klik: Indonesia Harus Puas Ditahan Vietnam pada Laga Kedua


Informasi penolakan perpanjangan kontrak memang tidak diutarakan langsung oleh Donnarumma. Namun, kabar itu disampaikan secara serius oleh CEO Milan Marco Fassone yang menyambung ucapan agen Donnarumma, Mino Raiola.

Sejatinya, Milan juga sudah menduga Donnarumma bakal menolak perpanjangan kontrak karena ia selalu menunda proses penandatangan proposal baru. Sambil menunggu proposal itu ditandatangani, pihak Milan juga sempat mengancam bakal membangkucadangkan Donnarumma dalam sisa kontraknya yang akan habis pada akhir musim depan.

"Kami sebagai curva mengonfirmasi akan memberikan dukungan kepada klub seperti apa yang telah kami tunjukkan pada pekan lalu," tutup Capelli.

 


(KAU)