Isu Bursa Transfer Pemain

Juve Pertimbangkan Gaet Asensio

Gregorius Gelino    •    16 November 2018 17:22 WIB
juventusliga italiabursa transfer pemain
Juve Pertimbangkan Gaet Asensio
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (AFP/Jorge Guerrero)

Turin: Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan berminat mendapatkan jasa bintang Real Madrid, Marco Asensio. Laporan Calcio Mercato mengabarkan Si Nyonya Tua siap menggaji winger 22 tahun itu sebesar 4,5 juta euro per tahun atau sekitar Rp 74 miliar.

Namun, langkah Bianconeri untuk merekrut Asensio takkan mudah. Pasalnya, pemain timnas Spanyol itu memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 500 juta euro (Rp 8 triliun). Ditambah lagi sang pemain masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang.

Baca juga: Bayern Muenchen Ogah Permanenkan James Rodriguez

Tapi bukan hal mustahil untuk mendatangkan Asensio. Mantan bintang Espanyol tersebut baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk mendapat peran yang lebih besar yang tidak didapatnya di Santiago Bernabeu.

"Saya ingin berkontribusi lebih bagi klub, saya ingin merasa penting, dan saya ingin memikul tanggung jawab yang lebih besar," katanya kepada media Spanyol RTVE, kemarin.

Penampilan Asensio memang mengundang decak kagum. Di usianya yang baru 22 tahun, ia telah tampil dalam 108 pertandingan bagi El Real di semua kompetisi. Ia juga telah mencetak 23 gol dan 13 assist selama berseragam Los Blancos.

Video: Preview Indonesia Vs Thailand (1)

 


(ACF)