AC Milan 2017 -- 2018

Nama Gattuso Muncul untuk Menggantikan Montella

Alfa Mandalika    •    27 November 2017 16:20 WIB
Nama Gattuso Muncul untuk Menggantikan Montella
Gennaro Gattuso. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Milan: AC Milan belum konsisten. Teranyar, mereka hanya bermain imbang 0-0 kontra Torino dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2017 -- 2018.

Posisi Rossoneri tertahan di peringkat tujuh. Mereka terpaut 11 poin dari posisi aman untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Hasil tersebut juga membuat kursi allenatore Vincenzo Montella menjadi panas. Ia disebut akan didepak lantaran urung mengangkat kinerja pasukan Milan.

Sebagaimana dilaporkan La Repubblica, Montella kabarnya akan digantikan oleh Gennaro Gattuso. Ya, nama terakhir memang tidak asing bagi Milan. Selain berseragam Milan selama 14 tahun, kini Gattuso melatih Tim Milan Primavera.

Baca: Iniesta: Sepak Bola Butuh VAR


Rekam jejak Gattuso sebagai pelatih boleh dibilang biasa saja. Dia sempat melatih Sion, Palermo, OFI Crete, dan Pisa. Namun, belum ada prestasi berarti yang dipersembahkan pria 39 tahun itu.

Baca: Hasil Pertandingan Top Eropa Sepanjang Malam Tadi


Jika berbicara prestasi sebagai pemain, Gattuso mampu mempersembahkan gelar scudetto pada 2003 -- 2004 dan 2010 -- 2011. Selain itu ada gelar; Coppa Italia, Super Coppa Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Gattuso yang dikenal sebagai gelandang yang tak kenal kompromi itu juga pernah merasakan manisnya gelar Piala Dunia bersama Timnas Italia pada 2006. (Football - Italia)

Video: Bima Sakti Siap Emban Tugas Jadi Pelatih Timnas U-19
(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /