Prediksi Fiorentina vs Inter Milan: Putus Tren Buruk!

Rendy Renuki H    •    05 Januari 2018 09:03 WIB
liga italia
Prediksi Fiorentina vs Inter Milan: Putus Tren Buruk!
Pertemuan terakhir Inter Milan kontra Fiorentina (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Firenze: Inter Milan akan melawat ke Artemio Franchi, markas Fiorentina, pada giornata ke-20 Serie-A Italia, Sabtu 6 Desember dini hari. La Beneamata wajib memutus tren buruk pada laga ini jika masih ingin membuka peluang persaingan Scudetto musim ini.

Pasalnya, Inter sudah mengalami dua kekalahan dari tiga laga terakhir Serie-A. Tim Biru-Hitam bahkan hanya mampu menggondol satu poin dari tiga laga tersebut setelah hanya bermain imbang 0-0 kontra Lazio pada laga terakhir.

Periode sulit tersebut harus segera diatasi pelatih Luciano Spalletti jika tak ingin Inter kian terpuruk. Pasalnya, kini Nerazzurri sudah tertinggal enam poin dari Juventus di posisi kedua klasemen dan tujuh poin dari Napoli di puncak.

Berbanding terbalik dengan Fiorentina yang mampu bangkit setelah mengawali musim dengan kurang baik. La Viola kini perlahan naik ke papan tengah menempati posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.

Pioli jadi momok

Asa Inter memutus tren buruk mereka kali ini berpeluang digagalkan Stefano Pioli. Pelatih Fiorentina itu tak lain merupakan mantan allenatore Inter musim lalu yang tentunya banyak mengetahui kekuatan La Beneamata.

Baca: Inter Tidak Butuh Belanja Pemain pada Januari


Apalagi, skuat Inter saat ini tidak banyak mengalami perubahan sepeninggal Pioli yang didepak Mei 2017 lalu. Hampir mayoritas skuat inti Inter selain Matias Vecino dan Borja Valero sempat merasakan diasuh oleh Pioli.

Terlebih pelatih yang sempat menukangi Lazio itu mampu membawa Fiorentina bangkit sejak November 2017 lalu. Ia telah membuat La Viola melaju tujuh pertandingan tanpa kekalahan di Serie-A.

Racikan Pioli memadukan pemain muda dan senior terbukti ampuh dan menjadi kekuatan Fiorentina. Hal itu dibuktikan Pioli dengan membentuk trisula lini depan Cyril Thereau, Federico Chiesa, dan Giovanni Simeone yang menjadi momok.

Fakta jelang laga

Fiorentina pun memiliki catatan mentereng jelang menjamu Inter di Artemio Franchi. La Viola terhitung tak terkalahkan sebanyak 26 laga dari 29 pertandingan jika bermain di kandang.

Si Ungu juga tercatat mampu memenangkan tiga laga kandang terakhir dari Inter di semua kompetisi. Torehan itu ditambah lesatan setidaknya dua gol ke gawang Inter dari tiga pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Catatan yang tentunya harus membuat Inter waspada adalah dari sisi rekor pertemuan mereka. Dari total enam pertemuan terakhir, La Viola masih berjaya dengan mengemas empat kemenangan dari Inter, sementara Nerazzurri hanya mampu meraih dua kemenangan.  

Prediksi susunan pemain:
Fiorentina (4-3-3): Sportiello, Astori, Pezzella, Biraghi, Laurini, Badelj, Bennasi, Veretout, Thereau, Chiesa, Simeone.

Inter (4-2-3-1): Handanovic, Skriniar, Ranocchia, Cancelo, Santon, Gagliardini, Vecino, Valero, Candreva, Perisic, Icardi. 

Head to head:
Inter 3 - 0 Fiorentina
Fiorentina 5 - 4 Inter
Inter 4 - 2 Fiorentina
Fiorentina 2 - 1 Inter
Inter 1 - 4 Fiorentina
Inter 0 - 1 Fiorentina

Prediksi Medcom.id:
Fiorentina 50 - 50 Inter

 


(REN)


Video /