Alessandro Del Piero

Jadi Duta Perdamaian Olahraga, Alessandro Del Piero Bakal Kunjungi Indonesia

A. Firdaus    •    10 Oktober 2016 12:28 WIB
juventus 2016--2017
Jadi Duta Perdamaian Olahraga, Alessandro Del Piero Bakal Kunjungi Indonesia
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Vatikan: Alessandro Del Piero menyapa para penggemarnya di Indonesia. Melalui video singkat berdurasi 18 detik itu Legenda Juventus tersebut berharap bisa kembali ke sini.

Del Piero menyapa para penggemarnya di Indonesia melalui video yang direkam oleh Pastor Markus Solo Kuweta SVD. Satu-satunya pastor asal Indonesia yang menjadi pejabat di Vatikan.

"Saya berharap bisa mengunjungi Indonesia sesegera mungkin. Saya ingin mengucapkan salam kepada seluruh penggemar sepak bola di sana. Sampai jumpa," ujar Del Piero.

Baca: Del Piero Tak Kecewa Kontraknya Diputus Juventus


Pria yang berjuluk Il Pinturicchio ini ditunjuk sebagai duta Sport At The Service of Humanity atau Olahraga dalam Pelayanan bagi Kemanusiaan. Del Piero juga menjadi tamu kehormatan dalam Konferensi Sport At The Service of Humanity yang berlangsung di Vatika‎n akhir pekan lalu.



Del Piero akan mendapat jatah berkunjung ke Indonesia demi mengampanyekan gerakan anti korupsi, anti diskriminasi di olah raga sekaligus membangun perdamaian dunia. Sayang, belum dipastikan kapan suami dari Sonia Amoruso itu mampir ke Indonesia.

Baca: Alessandro Del Piero: Cinta Sejati Juventus


Mantan pemain timnas Italia ini sempat menyambangi Indonesia pada 20 Mei lalu. Ketika itu ia menghadiri konferensi pers jelang laga eksebisi Calcio Legend kontra Primavera Baretti pada 21 Mei lalu. (Media Indonesia)

Jika ditunjuk, Ferrara Siap Latih Timnas Indonesia
 


(FIR)

Video /