Kalah 0-4, Gattuso Sebut Milan Main Bagus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Mei 2018 10:05 WIB
coppa italia
Kalah 0-4, Gattuso Sebut Milan Main Bagus
AC Milan dibekuk Juventus 0-4. (Foto: AFP PHOTO / Isabella Bonotto)

Roma: Gennaro Gattuso merasa hasil akhir menipu perjuangan AC Milan. Menurutnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan telah menampilan permainan yang bagus meski dibantai Juventus 0-4 pada final Coppa Italia, Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB.

Empat gol yang bersarang di gawang Milan dicetak oleh Mehdi Benatia (2) dan Douglas Costa. Sisa satu gol disarangkan bunuh diri Nikola Kalinic.

Seluruh gol terjadi di babak kedua. Oleh karenanya, Gattuso menilai anak asuhnya telah bermain apik, dan kekalahan tersebut akan jadi evaluasi buat dirinya yang merasa masih 'muda dan perlu belajar'.

Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia

"Sepak bola ya seperti itu. Hasil akhir tidak merefleksikan performa, tapi Anda harus menerima kekalahan. Selama 56 menit, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Juve tidak pernah menyulitkan kami kecuali satu sundulan Mario Mandzukic," kata Gattuso kepada RAI Sport.

"Saya masih terlalu muda untuk ukuran pelatih, saya masih belajar, saya membuat kesalahan dan harus tahu apa salahnya dan apa yang harus saya lakukan ke depannya. Tidak usah lihat hasil 0-4, lebih baik kenapa bisa kalah dan evaluasi di mana letak kesalahannya agar bisa lebih baik," sambungnya.

Sebetulnya, Milan sangat membutuhkan gelar juara Coppa Italia. Sebab, itu bisa membawa mereka mendapatkan tiket kualifikasi Liga Europa. Dengan begini, mereka harus meraih posisi lima, enam, atau tujuh untuk mendapatkan jatah ke kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Saat ini, Suso cs berada di tangga ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Posisi ke-7 diisi oleh Atalanta dengan 59 poin, sementara Fiorentina siap menyalip karena memiliki 57 poin di tangga ke-8.

Situasi tersebut belum lah aman buat Milan. Gattuso bertekad akan mengerahkan segalanya demi mengamankan kompetisi Eropa musim depan di sisa dua pertandingan lagi.

"Menyakitkan sekali karena ada 40ribu suporter yang datang ke sini. Untuk menggantinya, kami akan menampilkan yang terbaik agar lolos ke Liga Europa," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal
 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

23 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /