Inter Milan vs Fiorentina

Komentar Pioli Soal Inter yang Mudah Kebobolan

Patrick Pinaria    •    29 November 2016 15:03 WIB
liga italia
Komentar Pioli Soal Inter yang Mudah Kebobolan
Stefano Pioli (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Milan: Pelatih Inter Milan Stefano Pioli geram melihat mental pemainnya saat bertanding. Terutama saat mengalahkan Fiorentina dengan skor 4-2 pada pekan ke-14 Liga Serie-A Italia, Selasa 29 November. Pria asal Italia tersebut menilai timnya terlalu santai sehingga mudah kebobolan.

Inter sebetulnya tampil impresif pada awal babak pertama. Buktinya, mereka sukses unggul tiga gol dalam waktu 19 menit.

Namun, usai unggul tiga gol, performa Inter justru menurun. Fiorentina pun berhasil memanfaatkan kelengahan Inter sehingga bisa mengubah skor menjadi 2-3. Beruntung, La Beneamata berhasil mengakhiri dengan skor 4-2 berkat tambahan gol Mauro Icardi pada menit injury time.

Baca: Icardi Tuntut Inter Lebih Konsisten Menjaga Keunggulan


"Kami tentu banyak tertekan pada babak kedua. Kami juga membuang banyak peluang. Fiorentina memang tim yang berkualitas," ujar Pioli.

"Saya pikir kesalahan ini sangat bermanfaat bagi tim saat ini. Dengan begitu, kami bisa belajar dari perjuangan kami. Selain itu, kami juga mendapat kembali kepercayaan diri setelah mengalahkan mereka," tambahnya.

Penampilan serupa juga ditunjukkan Inter saat menghadapi Hapoel Be'er Sheva pada lanjutan Liga Europa, Jumat 25 November. Ketika itu, mereka sempat unggul 2-0. Namun, Inter akhirnya harus kalah dengan skor 2-3.

Baca: Enam Gol Tercipta, Inter Tekuk Fiorentina


"Saya pikir ada banyak kemungkinan faktor. Tim butuh percaya diri dan semua datang dengan hasil. Selama kami tetap solid dan kompak, kami menciptakan banyak peluang dan mengurangi kesalahan kecil di lini belakang," kata Pioli.

"Sama seperti di Israel (menghadapi Sheva), kami mulai menurunkan tempo sehingga membuat kami sedikit melakukan serangan," paparnya.

"Saya melihat mereka siap untuk memperbaiki ini. Kami akan terus mencoba untuk tampil lebih konsisten," tutupnya. (Football Italia)


Video: Inter Milan Tekuk Fiorentina 4-2





(ACF)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

46 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /