Terungkap, Juventus dan Inter Pernah Menginginkan Ronaldo

Krisna Octavianus    •    14 Oktober 2016 15:19 WIB
liga italia
Terungkap, Juventus dan Inter Pernah Menginginkan Ronaldo
Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Real Madrid selama bertahun-tahun (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo mengaku sempat diinginkan oleh Juventus dan Inter Milan saat ia masih bermain Sporting Lisbon. Akan tetapi, ia akhirnya memilih bergabung dengan Manchester United pada 2003.

Real Madrid dan Portugal striker mengungkapkan bahwa dua klub Liga Italia tersebut coba mengontraknya pada 2003 sementara dia masih di Sporting Lisbon. 

"Kedua tim, Inter dan Juventus ingin memberikan saya kesempatan bermain bagi mereka," katanya kepada Gazzetta dello Sport," 

BACA: Mancini Yakin Balotelli Cetak 20 Gol Bersama Nice


"Namun, impian saya adalah untuk bermain di Manchester dan ke sanalah saya pergi," 

Pemain berusia 31 tahun kemudian melanjutkan untuk memuji Liga Italia Serie-A saat ini. Ia memberikan pendapatnya bahwa standar di Negeri Pizza itu telah sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Italia memiliki liga yang keras, yang kembali ke tingkat atas setelah menderita reputasinya yang rusak. Tim sudah mendapat pemain yang sangat baik dan standar telah menjadi lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

"Ini juga baik untuk tim yang berlaga di Eropa karena sekarang ada klub yang lebih kompetitif di Liga Champions," pungkasnya.

BACA: Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum


Liga Italia Serie-A pernah menjadi liga terbaik di dunia pada era 1990-an. Saat itu, hampir semua pemain terbaik di dunia berkumpul untuk bermain di negara yang terkenal dengan menara pisa tersebut.

 


(KRS)

Video /