Ronaldo Tantang Messi Main di Italia

Gregorius Gelino    •    11 Desember 2018 00:19 WIB
liga italia
Ronaldo Tantang Messi Main di Italia
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (AFP/Isabella Bonotto)

Turin: Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberikan komentar yang berpotensi mengundang pro-kontra terkait "pesaingnya", Lionel Messi. CR7 menantang Messi untuk meninggalkan Barcelona dan berkarier di luar negeri.

Perbandingan siapa yang terhebat di antara kedua pemain ini memang terus terjadi dalam satu dekade terakhir. Keduanya diketahui terus bersaing dalam hal prestasi baik individu maupun secara tim.

Baca juga: Persija Siap Bicarakan Kontrak Baru Teco

Pecinta sepak bola yang pro ke Ronaldo berasumsi, Ronaldo lebih hebat dari Messi karena kualitasnya sudah terbukti di mana pun ia bermain. Sementara itu, pendukung Messi berkilah bahwa Messi lebih hebat dari Ronaldo karena memiliki bakat yang tidak dimiliki pemain lain.  

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Ini adalah sebuah tantangan dan saya harap ia menerimanya," ungkap Ronaldo seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Bagi saya hidup adalah tantangan. Saya menyukainya dan saya suka membuat orang lain senang," tandasnya.

Baca juga: Yusuf Mansur Buka-bukaan Soal Alasan Beli Saham Lechia Gdansk

Ronaldo telah bermain di empat klub di empat negara berbeda. Ia telah bermain dengan Sporting Lisbon di Portugal, Manchester United di Inggris, Real Madrid di Spanyol, dan kini Juventus di Italia. Berbagai prestasi pun telah ditorehkan CR7. Ia sukses membawa MU dan Madrid menjuarai Liga Champions dan memenangi lima trofi pemain terbaik dunia.

Sementara Messi, sejak terjun ke dunia sepak bola, ia hanya membela Barcelona. Meski demikian, prestasi yang ditorehkan pemain berjuluk La Pulga ini tidak terbantahkan. Messi membantu Barca meraih empat titel Liga Champions dan juga menyabet lima titel pemain terbaik dunia.

Video: Data dan Fakta Liga 1 2018

 


(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /