AS Roma vs AC Milan

Roma Berbagi Angka dengan Milan

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2019 05:30 WIB
ac milanas romaliga italia
Roma Berbagi Angka dengan Milan
Momen saat bek AS Roma Federico Fazio mengadang pergerakan striker AC Milan Krzysztof Piatek (kiri) (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

AC Milan sempat unggul lewat gol Krzysztof Piatek pada babak pertama. Namun, mereka akhirnya harus kecolongan pada awal babak kedua.

Roma: AS Roma harus puas berbagi angka dengan AC Milan pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 4 Februari dini hari WIB. Ketika itu, I Giallorossi ditahan imbang I Rossoneri dengan skor 1-1.

Roma sejatinya tampil agresif pada laga tersebut. Tercatat, mereka menghasilkan 17 tembakan sepanjang laga. Sedangkan Milan hanya menciptakan delapan tembakan.

Penampilan agresif sudah ditunjukkan Roma sejak awal laga. Terutama dalam sepuluh menit awal. Mereka mampu menciptakan beberapa peluang melalui Alessandro Florenzi dan Lorenzo Pellegrini. Namun, upaya keduanya belum memberikan keunggulan untuk Roma.

Baca: Bungkam Leicester, United Kembali ke Jalur Kemenangan

Pada menit ke-16, Roma kembali mengancam pertahanan Milan melalui Edin Dzeko. Ia melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Namun, bola mampu ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Keasyikan menyerang tampaknya membuat pertahanan Roma lengah. Pada menit ke-26, mereka harus kecolongan oleh gol yang diciptakan striker Milan Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Lucas Paqueta.

Tertinggal membuat para pemain Roma berinisiatif tampil lebih agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Milan. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Milan.

Roma kembali menunjukkan agresivitas pada babak kedua. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-46 lewat gol Nicolo Zaniolo yang memanfaatkan kesalahan Mateo Musacchio.

Baca: Inter Dipermalukan Tim Guram

Gol tersebut membuat semangat para pemain Roma semakin meninggi. Peluang-peluang emas kerap diciptakan mereka melalui Dzeko dan Pellegrini. Namun, gagal menemui sasaran tepat.

Milan bukan tanpa peluang. Mereka juga mampu memberikan ancaman ke gawang Roma. Termasuk melalui peluang diciptakan Diego Laxalt pada menit-menit terakhir. Saat itu, ia sukses melepaskan tembakan voli, namun bola masih bisa dibendung kiper Roma Robin Olsen.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.

Tambahan satu poin sudah cukup bagi Milan untuk mempertahankan posisi di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Mereka unggul satu poin dari Roma yang bertahan di peringkat kelima karena hasil imbang ini.


Susunan pemain:

AS Roma: Olsen, Karsdorp/Santon (86'), Manolas, Fazio, Kolarov, De Rossi, Lorenzo Pellegrini, Schick/Kluivert (80'), Zaniolo, Florenzi/El Shaarawy (64'), Dzeko.

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paquetá/Castillejo (77'), Suso/Laxalt (86'), Piatek/Cutrone (86'), Calhanoglu. 


Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB

 


(PAT)