Jelang Juventus vs AC Milan

Peta Kekuatan Juventus dan Milan sebelum Saling Hantam

Kautsar Halim    •    06 April 2019 20:17 WIB
ac milanjuventus
Peta Kekuatan Juventus dan Milan sebelum Saling Hantam
Suasana laga Juventus vs AC Milan di ajang Supercoppa Italiana. (Foto: AFP)

Jakarta: Laga akbar bakal tersaji pada lanjutan Serie A Italia pada Sabtu pukul 23.00 WIB. Saat itu, akan dipertemukan Juventus dengan AC Milan yang sangat menginginkan kemenangan. 

Juve butuh tiga poin penuh guna memperbesar peluang menyegel Scudetto. Sedangkan Milan juga wajib menang apabila ingin menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Milan bertengger di posisi empat klasemen sementara atau tim terakhir yang mendapat jatah tiket Liga Champions. Tapi mereka berselisih tipis dengan Atalanta, Lazio, Roma dan Torino. 
 

Klik: Arema FC Siap Lawan Siapa Saja di Final


Sementara itu, Juventus ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 81 poin. Andai menang atas Milan dan Napoli kalah dari Genoa, gelar Scudetto dipastikan kembali diraih Juve.  

Namun, bukan tugas mudah bagi Juventus untuk menghadapi Milan nanti. Meski berstatus sebagai tuan rumah, mereka sedang dirundung badai cedera yang cukup besar.

Terhitung ada lima pemain yang dipastikan absen, termasuk penggawa inti seperti Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado dan Andrea Barzagli. Di sisi lain, Milan hanya sedang kehilangan kiper utama Gianluigi Donnarumma.
 

Klik: Skenario Juventus Segel Scudetto Pekan Ini


Paulo Dybala dan Mario Mandzukic dikabarkan sudah kembali bugar dan siap mempertajam lini depan Juventus. Tapi, pelatih Massimiliano Alegri diyakini tidak ingin ambil risiko karena Bianconeri juga ditunggu jadwal Liga Champions pada pekan depan.

Donnarumma yang cedera saat laga kontra Udinese bukan masalah besar bagi Milan. Pasalnya, mereka masih punya Pepe Reina yang kaya pengalaman. Selain itu, Krzysztof Piatek juga berada dalam kondisi terbaik untuk menggedor lini belakang Juve. 

Berikut prediksi susunan pemain Juventus vs Milan

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Matuidi, Pjanic, Can; Mandzukic, Kean, Bernardeschi.

AC Milan (4-3-3): Reina; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Castillejo.

Daftar Pemain Cedera

Juventus: Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Andrea Barzagli, Leonardo Spinazzola

AC Milan: Giacomo Bonaventura, Gianluigi Donnarumma, Lucas Paqueta, Andrea Conti




(KAU)