AS Roma vs Torino

Roma Susah Payah Tundukkan Torino

Patrick Pinaria    •    19 Januari 2019 23:26 WIB
as romaliga italia
Roma Susah Payah Tundukkan Torino
Momen saat Patrick Schick (kiri) merayakan golnya bersama Edin Dzeko saat menghadapi Torino (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Stephan El Shaarawy menjadi pahlawan kemenangan AS Roma. Berkat golnya, I Giallorossi pun sukses mengalahkan Torino.

Roma
: AS Roma harus bersusah payah menghadapi Torino pada giornata ke-20 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 19 Januari. Sempat diimbangi, I Giallorossi mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Roma sejatinya tampil percaya diri saat menghadapi Torino di markas sendiri, Stadion Olimpico. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen.

Dalam jumlah peluang, Roma juga unggul. Mereka mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Roma bahkan mampu merebut keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-15. Gol diciptakan mereka melalui Nicolo Zaniolo memanfaatkan situasi bola mati.

Baca: Hazard Siap Merapat ke Madrid

Selang 19 menit, Roma berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini, gol diciptakan oleh Aleksandar Kolarov lewat titik penalti. Kesempatan penalti didapat Roma setelah Stephan El Shaarawy dilanggar di dalam kotak.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Roma.

Tertinggal dua gol tidak membuat para pemain Torino patah semangat. Mereka mencoba untuk meningkatkan tempo permainan.

Hasilnya, Torino sukses memperkecil ketinggalan lewat Tomas Rincon pada menit ke-51. Ia menaklukkan gawang Roma dengan tembakan mengarah sudut kanan bawah.

Torino semakin percaya diri. Pada menit ke-67, mereka pun sukses menyamakan kedudukan lewat gol Cristian Ansaldi.

Roma tidak ingin Torino memanfaatkan momentum kebangkitan Torino. Mereka pun langsung meningkatkan agresivitas mereka untuk menyulitkan para pemain Torino.

Baca: PSS Sleman Menangi Celebration Game

Upaya keras Roma pun berbuah manis. Tepat pada menit ke-73, El Shaarawy sukses membobol gawang Torino usai memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Roma memastikan kemenangan dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, Roma naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Mereka kini terpaut enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi ketiga.

Namun, Roma masih digusur Lazio. Mengingat, Lazio baru akan memainkan laga ke-20 pada Senin 21 Januari dini hari WIB. Saat itu, mereka akan berduel dengan Napoli.


Susunan pemain:

AS Roma: Olsen, Kolarov, Fazio, Manolas, Karsdorp/Santon (80'), Pellegrini, Cristante, Kluivert/Schick (72'), Zaniolo, Under/El Shaarawy (6'), Dzeko.

Torino: Sirigu, Lyanco/Berenguer (83'), N'Koulou, Djidji, De Silvestri, Ansaldi, Rincon, Aina, Falque/Zaza (55'), Parigini/Edera (75').


Video: Preview Arsenal vs Chelsea: Persaingan Zona Liga Champions

 


(PAT)